Apa Itu Citayam Fashion Week ?

Jakarta, Citayam Fashion Week menjadi trending. Citayam Fashion Week adalah sebuah ekspresi dari anak anak muda yang haus dengan tempat nongkrong yang nyaman dan instagramable serta mudah diakses di wilayah asal mereka.

Sejak awal anak anak muda dari kawasan Depok, Citayam dan Bojogede menginvasi kawasan Sudirman, Jakarta hanya untuk mendapatkan tempat untuk bertemu dengan teman teman seumurannya. Kebutuhan untuk berha hi yang nyaman dan tidak mereka temukan di daerahnya dan akhirnya mereka menjadikan kawasan Sudirman sebagai tempat nongkrongnya.

Sejak awal anak muda dari kawasan satelit Jakarta menggunakan beberapa tempat yang ada di DKI Jakarta sebagai pilihan untuk bersantai seperti kawasan Universitas Indonesia dan tentu saja ruang publik di kawasan Sudirman.

Sejak awal para anak muda yang berpakaian nyentrik ini tidak memiliki niat untuk membuat komunitas fesyen. Dan fenomena Citayam Fashion Week berbicara tentang protes sosial bahwa pemerintah Depok dan sekitarnya kurang mempedulikan kebutuhan ruang publik bagi warganya.

Citayam Fashion Week adalah sebuah protes sosial tentang ketiadaan ruang publik yang layak di wilayah mereka. Dana anak muda ini menjadikan jalanan di Sudirman dan kawasan SCBD sebagai lokasi pamer pakaian nyentik layaknya fashion show.

Dan anak anak Citayam ini berkreasi dijalanan layaknya Paris Fashion Show. Berikut ini penampilan mereka serta pendapat dari pakar marketing rhenald kasali