ASKI Diharapkan Dapat Mewarnai Olahraga di Simalungun

SIMALUNGUN, Armadanews.id | Akedemi Seni- Beladiri Karate Indonesia (ASKI) diharapkan dapat mewarnai olahraga di Simalungun dan Sumatera Utara.

Hal itu disampaikan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH.,MH, saat menghadiri Pelantikan Pengurus Akedemi Seni- Beladiri Karate Indonesia (ASKI) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) masa bakti 2022-2027, bertempat di Danau Toba Cottage Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun, Sumut, Sabtu (19/02/2022).

H Zonny Waldi sebagai Ketua terpilih ASKI Provsu masa bakti 2022-2027 dan juga sebagai Wakil Bupati Simalungun dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya sebagai ketua ASKI Provsu sudah yang ke dua kalinya terpilih.

“Kami mengucapakan terimakasih atas kepercayaan pengurus ASKI seluruh Sumatra Utara,”kata Zonny sembari menambahkan bahwa selama kepengurusan sebelumnya telah membentuk 12 ASKI kabupaten/kota di Sumatera Utara.

Zonny Waldi berharap dukungan dalam melaksanakan tugas sebagai penguru ASKI Provsu yang baru. “Tanpa kerja sama yang erat, ini tidak terlaksana, tolong dukung saya untuk melakukan tugas kita. Kami juga mengangkat orang tua kita Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menjadi warga kehormatan di ASKI, semoga kehadiran bapak dapat memberi sumbangsi dalam perkembangan ASKI di Sumatera Utara ini,”tutur Zonny Waldi.

Dalam kesempatan itu, Ketua Harian Pusat ASKI, Saripermana Sihombing menyampaikan selamat kepada pengurus yang baru di lantik, dengan harapan banyak perkembangan dan kemajuan ASKI di Sumut.

“Kami lihat kepengurusan Sumut ini banyak perkembangan yang di lakukan, dari 3 kabupaten kota hari ini menjadi 12 dan merupakan ASKI teraktip dan masuk dalam 3 besar teraktip di kepengurusan seluruh Indonesia,”jelas Saripermana.

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Bapak H Zonny Waldi atas di lantik menjadi Ketua ASKI Sumatera Utara. ”Semoga kehadiran ASKI ini dapat mewarnai olahraga di Simalungun dan Sumatera Utara ini, kami berharap ada kelender kegiatan di Simalungun ini,”kata Bupati.

Menurut Bupati, ketika ada kegiatan nasional yang di laksanakan ASKI di Kabupaten Simalungun, sudah tentu dapat merangsang pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di Simalungun. “Saya yakin dalam kepengurusan bapak H Zonny Waldi ini ASKI serius di perhatiankan,”ujar Bupati.

Bupati berharap organisasi ASKI dapat mewarnai perjalanan Pemerintah Kabupaten Simalungun. “Mari dukung pemerintah ini bersama Bapak Zonny Waldi,”katanya.

Dalam kesempatan ini Ketua Umum ASKI Prov Sumatra Utara H Zonny Waldi (Wakil Bupati Simalungun), di damping Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH menyematkan seperangkat pakaian adat Simalungun kepada Ketua Harian ASKI Pusat Saripermana Sihombing. Selanjutnya, Bupati Simalungun juga menerima penyematan baju ASKI sebagai warga kehormatan

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut antara lain Kadis Pemudah dan olahraga Andri Rahadian, Kadis Pariwisata M Fikri F Damanik, Kepala BPBD Rahmadan Damanik, Kadis Perpustakaan dan kearsipan Afdoli, Ke. Badan Kesbangpol Arifin Nainggolan, Kadis Tenaga Kerja Riando Purba, Camat Girsang Simpangan Bolon Marwandi Yosua Simaibang, mewakili Danrem 022 /PT Kapten Inf Yudi C Gurning, mewakili Dandim 0207 / SML Kapten Inf O Sitinjak, Ketua Forki Simalungun Tumpak Silitonga SPd dan Ketua KONI Simalungun Horasman Saragih. (“/AN).

Artikel ASKI Diharapkan Dapat Mewarnai Olahraga di Simalungun pertama kali tampil pada Armada News.