00 Days
00 Hrs
00 Mins
00 Secs
Berakhir
Segera hadir Siantar TV https://tv.simantab.com

Banjir Menerjang Kota Parapat

Parapat – Banjir melanda kota Parapat, Danau Toba, Sumut, pada Kamis (13/5/2021). Banjir terjadi setelah hujan deras mengguyur wilayah tersebut sejak sore.

Salah seorang warga di sana menyebut, banjir terjadi akibat luapan air Sungai Gaga yang membelah ruas jalan kota tersebut.

Air meluap hingga ke jalan, membawa potongan kayu, lumpur dan bebatuan. Sungai Gaga sendiri membelah Jalan Sisingamangaraja, Kota Parapat.

Menurut pengakuan warga, baru kali ini terjadi sungai tersebut meluap apalagi dengan membawa material kayu, batu dan lumpur. 

“Baru kali ini setahu saya banjir terjadi akibat luapan Sungai Gaga. Heran juga, apalagi kondisi sungai cukup dalam dan curah hujan juga tak terlalu deras dan lama,” kata seorang warga di sana dihubungi Kamis malam lewat telepon.

Kondisi banjir itu terlihat direkam sejumlah warganet dan diunggah di media sosial Facebook dan YouTube.

Pasca banjir, tampak petugas di sana membersihkan material sisa banjir yang memang sampai menutupi ruas jalan yang menghubungkan Kota Pematangsiantar dan Toba tersebut.()

Iklan Paluta amp
Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More