Sumut  

Begini Pesan Ketua PHRI Sumut usai Muscab Kabupaten Samosir

Sekretaris PHRI BPD Sumut, Dewi Juita Purba menyerahkan pataka kepada Velisya Sitanggang yang terpilih sebagai Ketua PHRI BPC Samosir.

Medan – Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Badan Pimpinan Daerah Sumatera Utara (PHRI BPD Sumut), Denny S Wardhana meminta, badan pengurus cabang di setiap daerah di Sumut harus banyak berperan aktif dalam setiap kegiatan pariwisata, terutama yang ada disekitar kawasan Danau Toba.

Terlebih di masa pandemi Covid-19 yang masih melanda tanah air, harus bisa bekerja keras dan bekerja cerdas untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata di kawasan Danau Toba.

“Banyak tantangan yang harus dihadapi di masa depan, dan untuk itu diharapkan pengurus BPC PHRI Samosir dapat segera dilengkapi di setiap bidang yang diperlukan agar bisa langsung bekerja sesuai dengan bidang masing-masing,” kata Denny, Selasa (29/6/2021), menyikapi terpilihnya Velisya Sitanggang sebagai Ketua PHRI BPC Samosir.

Muscab PHRI BPC Samosir ini sebelumnya digelar di Aula Hotel Sopo Toba Ambarita, Kecamatan Simanindo, Samosir pada Jumat (25/6/2021). Dihadiri pengurus PHRI BPD Sumut yakni Sekretaris Dewi Juita Purba dan Wakil Ketua Bidang Organisasi, Eva Christina Ginting.

Dalam muscab ini, ada dua kandidat yang berkompetisi yakni Velisya Sitanggang, pemilik Hotel Rajawali Resort di Kecamatan Ronggur Nihuta, dan Rismawati Simarmata, pemilik Hotel Sopo Toba Ambarita.

 

BACA JUGA

 

Pemilihan yang dilakukan secara voting itu, Velisya Sitanggang mendapatkan 7 suara dari total 13 hak suara. Unggul 1 suara dari Rismawati yang memperoleh 6 suara.

“Terimakasih kepada pengurus yang lama, dan juga ibu Risma yang menunjukkan  keinginan untuk berperan aktif di PHRI Samosir. Mari kita bersama-sama bergandengan tangan untuk kemajuan daerah, karena ini masih awal dari perjalanan perjuangan,” ujar Denny.

PHRI ini, sambung Denny, adalah organisasi yang menaungi para pengusaha hotel dan restoran, sekaligus merupakan wadah untuk saling mendukung.

“Karena itu, saya mengajak semua para pelaku industri untuk bersama-sama menyatukan langkah, bergerak bersama memajukan pariwisata di Samosir yang merupakan lingkar Danau Toba. Dengan bersinergi, kita punya kekuatan untuk maju,” tutur Denny. ()