Bikin Merinding, Potongan Kaki Manusia Mengapung di Sungai Bah Bolon

Simantab, Simalungun – Masyarakat yang bermukim di Nagori Karang Bangun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, dibuat geger atas temuan potongan kaki manusia, Jumat (27/5/2022).

Potongan kaki sebelah kiri itu ditemukan mengapung di aliran anak sungai Bah Bolon.

Sukis, warga setempat yang pertama kali melihat bagian tubuh sontak terkejut. Sukis tak menyangka penampakan di pinggiran sungai potongan kaki manusia.

“Awalnya siang itu saksi hendak mencari rumput disitu. Saat di tepi sungai saksi melihat potongan kaki tersebut,” kata Kapolsek Bangun, AKP LS Gultom

Kapolsek menjelaskan, selanjutnya saksi memberitahukan hal tersebut kepada RT setempat, kemudian saksi bersama-sama RT turun ke tepi sungai untuk melihat dan memastikan apakah betul potongan kaki manusia.

Informasi itu kemudian diterukan kepada Kadus Huta 1 Nagori Karang Bangun Kecamatan siantar Kabupaten simalungun, selanjutnya Kadus menginformasikan kepada pihak berwenang.

Petugas dari Mapolsek Bangun dipimpin langsung KapolsekbAKP LS Gultom mendatangi lokasi temuan. Polisi pun menggelar olah TKP bersama Tim Inafis Polres Simalungun sebelum mengevakuasi potongan kaki dari pinggiran sungai.

Temuan yang sempat menggegerkan masyarakat sekitar, itu pun tengah diusut aparat kepolisian, termasuk untuk mencari identitas korban.

“Saat ini temuan potongan kaki yang ditemukan telah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara TK-I Polda Sumut Medan, guna proses daktiloskopi forensik pemeriksaan sinyalemen terhadap temuan tersebut,” ujar Kapolsek.