Bupati Batubara IR. H. Zahir M.AP Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana

Bupati batubara Ir. h Zahir M.AP terima MKK
BUPATI BATUBARA ZAHIR MENERIMA PENGHARGAAN MANGGALA KARYA KENCANA OLEH BADAN KEPENDUDUKAN DAN KELUARGA BERENCANA NASIONAL. PENGHARGAAN INI DIRAIH ATAS KEGIGIHAN DAN KOMITMEN PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN BATUBARA DALAM MEWUJUDKAN PROGRAM KELUARGA BERENCANA DAN PENGENDALIAN PENDUDUK.

 

SIMANTAB, BATU BARA – Pemerintah Kabupaten Batubara dibawah kepemimpinan Ir. H. Zahir, M. AP meraih tanda penghargaan Manggala Karya Kencana tahun 2021 dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat.

Penganugerahan penghargaan Manggala Karya Kencana adalah Penghargaan yang diberikan kepada tenaga program yang telah melakukan karya yang menonjol dalam pengembangan konsepsi, inovasi dan sistem yang bermanfaat bagi program keluarga berencana dan pembangunan keluarga sejahtera.

Kepala BKKBN Hasto Wardoyo menyematkan langsung penghargaan tersebut kepada Bupati Kabupaten Batubara Propinsi Sumatera Utara Ir. H. Zahir, M. AP di Aula BKKBN, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis, (04/11/2021).

Tanda Penghargaan Manggala Karya Kencana diberikan oleh BKKBN, kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi dan mendukung program kependudukan dan keluarga berencana serta pembangunan keluarga atau Program Bangga Kencana dan untuk tahun 2021.

Kabupaten Batubara adalah satu satunya kabupaten yang dianugerahkan Penghargaan Manggala Karya Kencana.

“Pada Tahun 2021,

Kabupaten Batubara adalah Satu Satunya Kabupaten Di Sumatera Utara

Yang Dianugerahkan Penghargaan Manggala Karya Kencana”

Keberhasilan Kabupaten Batubara sendiri dalam memperoleh penghargaan tersebut atasĀ  kegigihan dan komitmen dalam mewujudkan program keluarga berencana dan pengendalian penduduk di Kabupaten Batubara.

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Luncurkan Aplikasi Pemutakhiran Data Keluarga

Selain penyematan penghargaan kepada kepala daerah yang dianggap berhasil, pada kesempatan yang sama Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Hasto Wardoyo juga meluncurkan Aplikasi Pemutakhiran Data Keluarga.

Aplikasi Pemutakhiran Data Keluarga tersebut merupakan aplikasi yang digagas oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional untuk:

  1. Menyediakan data yang berkaitan dengan informasi demografi meliputi ukuran dan struktur penduduk.
  2. Menyediakan data yang berkaitan dengan keluarga berencana seperti informasi Unmeet Need, jumlah PUS dan WUS, dan lain-lain.
  3. Menyediakan data yang berkaitan dengan keluarga sejahtera meliputi informasi tentang status tahapan keluarga sejahtera