IKLAN SAMPING SIMANTAB oleh Silverius Bangun
IKLAN SAMPING SIMANTAB oleh Silverius Bangun
NTT  

Bupati Manggarai Pantau Dua Sumber Mata Air di Kecamatan Langke Rembong

Manggarai, NTT -, Bupati Manggarai, Herybertus G.L. Nabit meninjau dua lokasi sumber mata air yang berada di Kecamatan Langke Rembong,Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) Jumat (7/01/2022).

Kedua sumber mata air tersebut yakni, mata air Wae Decer yang berlokasi di Kelurahan Carep dan mata air Wae Rowang di Kelurahan Rowang.

Sebelum sampai ke sumber mata air Wae Decer, Bupati Hery bersama rombongan berjalan kaki untuk melihat langsung kondisi ruas jalan Langgo Nderu yang menuju lokasi mata air wae Decer yang mengalami kerusakan.

Bupati Hery di sela-sela pantauan itu memastikan kepada masyarakat yang hadir bahwa jalan menuju sumber mata Air Wae Decer yang mengalami kerusakan tersebut akan segera diperbaiki dalam waktu dekat.

Selain melihat kondisi sumber mata air dan rumah pompa, Bupati Hery juga berdialog dengan Direktur Perumda Air Minum Tirta komoda,Marselinus Sudirman,terkait upaya pemenuhan kebutuhan air minum bersih untuk wilayah Kecamatan Wae Ri’i.

“Jumlah penduduknya lebih besar.Oleh karena itu wilayah Kecamatan Wae Ri’i juga mesti harus diperhatikan”, ungkap Bupati Hery.

Untuk diketahui, debit air dari sumber mata air wae Decer sebesar 10 liter perdetik,namun yang masuk ke bak penampung di Kenda hanya sebesar 3 liter perdetik. Akibatnya, tidak semua wilayah di Kecamatan Wae Ri’i mendapatkan pasokan iir minum bersih dari sumber mata air Wae Decer.Saat ini, Perumda Air Minum Tirta Komodo sedang berupaya mengubah jalur perpipaan untuk menoptimalkan pasokan air minum bersih yang masuk ke bak penampung sesuai besaran debit air yang ada di sumber mata air.

Bupati Hery juga mengingatkan agar kawasan mata air Wae Decer bisa dijaga dan dipelihara dengan baik dijaga baik sehingga kualitas air minum tetap terjaga.

Usai memantau sumber mata air Wae Decer,selanjutnya Bupati Hery bersama rombongan menuju kelokasi mata air Wae Rowang untuk memeriksa debit air dan kondisi bak air di tempat itu.

Turut hadir dalam kunjungan ini Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Maksimus Gandur, Kepala Dinas PUPR, Lamber Paput, , Kepala BP4D,Drs.Hilarius Jonta, dan Direktur Perumda Air Minum Bersih Tirta Komodo Ruteng, Marselinus Sudirman.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.