NTT  

Bupati Manggarai Timur, NTT Lepas Mahasiswa KKN Universitas Nusa Cendana

Manggarai Timur, NTT, Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, menerima kunjungan dari  civitas akademika Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang. Universitas Nusa Cendana untuk tahun ajaran 2022 mengirimkan 27 mahasiswanya untuk melakukan tugas akademik dalam bentuk Kuliah Kerja Nyata ke wilayah Kecamatan Elar Selatan dan Kecamatan Borong.

Bupati Agas Andreas menerima kunjungan tersebut di Rumah Dinas Bupati Manggarai Timur pada 19 April 2022.

Pada kesempatan itu, Bupati Manggarai Timur, menyampaikan bahwa kegiatan Kulia Kerja Nyata (KKN) yang akan dilakukan oleh adik-adik mahasiswa akan memiliki nilai positif untuk merekatkan hubungan adik-adik mahasiswa dengan masyarakat. Hal tersebut merupakan bentuk pengabdian dan pemberdayaan masyarakat sesuai konteks Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Kalau mau jadi pemimpin, harus belajar banyak dari masyarakat,” ungkap Bupati Agas.

Ia berharap agar adik-adik mahasiswa( KKN ) untuk tetap memperhatikan norma-norma dan adat istiadat yang berlaku di tempat KKN.

Sementara itu, ketua tim KKN Undana, Dr. Marselus Robot, M.Si menyampaikan terima kasih kepada Pemda Matim karena telah menerima mahasiswa KKN Undana di Kabupaten Manggarai Timur.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemda Matim karena sudah memfasilitas mahasiswa kami untuk melakukan KKN di Manggarai Timur,” ucapnya.

Mahasiswa Undana yang akan KKN di Manggarai Timur berjumlah 27 orang dari 3 Fakultas yaitu FKIP, FISIP dan FKM. Di Matim mereka akan melaksanakan KKN di 2 kecamatan yaitu Kecamatan Borong (Desa Golo Lalong dan Desa Benteng Riwu) yang akan didampingi oleh Dr. Marselus Robot,M.Si dan Kecamatan Elar Selatan (Desa Paan Waru dan Desa Sili) yang akan didampingi oleh Maria Agnes Etty Dedy, S.Si, M.Kes. Apt.