Bupati Simalungun Ajak MD KAHMI Bersama-sama Membangun Simalungun

SIMALUNGUN, Armadanews.id | Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH., MH mengajak Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Simalungun bersama-sama untuk membangun Simalungun.

Hal itu disampaikan Bupati saat menghadiri Pelantikan MD KAHMI Simalungun, di Convention Hall Siantar Hotel Kota Pematang Siantar, Jum’at (18/02/2022).

Dalam sambutannya Bupati Simalungun menyampaikan terimakasih atas undangan yang di sampaikan panitia pelantikan MD KAHMI Simalungun beberapa waktu yang lalu.  “Saya berharap pelantikan ini merupakan momentum untuk kita semua menjalani persaudaraan dan persatuan antara umat beragama,”kata Bupati.

Selain itu, Bupati juga berharap dengan pelantikan KAHMI akan semakin menjalin kerjasama, dan kelompok yang harus tetap dijaga dan diperhatikan guna mencapai tujuan yang ada dalam visi dan misi yang ada dalam KAHMI.

“Ada hal yang unik dalam budaya Simalungun yaitu tor tor sombah. Kita lihat bagaimana kita disambut dengan begitu baik, inilah yang menjadi pertanyaan bagi saya kenapa Simalungun ini sangat luar biasa. Simalungun ini perlu sentuhan, kita harus bersatu membangun Simalungun, semua ada di Simalungun,”kata Bupati sembari mengajak KAHMI untuk bersama-sama membangun Simalungun yang lebih kedepan.

Penyerahan Pataka Kepada Pengurus MD KAHMI yang Dilantik

Selanjutnya, Bupati Simalungun menyampaikan bahwa Pemkab Simalungun sangat merespon dan mengapresiasi untuk bekerja sama dengan MD KAHMI Simalungun.

“Dan berharap pelantikan ini bukan hanya sekedar acara seremoni, akan tetapi harus ada wujud nyata dalam pembangunan Simalungun yang kita cintai,”kata Bupati.

“Kami yakin di KAHMI ini banyak orang hebat dan punya intelektual, mari kita bangun loyalitas untuk bersama-sama membangun Simalungun, kalau bukan kita siapa lagi. Semoga kebersamaan kita ini memberi dampak yang baik bagi kita semua,”tambah Bupati.

Sebelumnya Ketua MD KAHMI Simalungun Bakhtiar Sinaga  dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengurus MD KAHMI Simalungun yang dilantik adalah untuk periode 2021-2026.

“Ini periode ke tiga bagi kami, dan kami sedang melakukan perbaikan untuk lebih baik ke depan dengan Membangun Yayasan Hijau Hitam,”kata Bakhtiar.

Bakhtiar menjelaskan, KAHMI berdiri atas dasar melanjutkan pengabdian kepada masyarakat. “Terimakasih atas hadirnya bapak Bupati Simalungun yang sudah meluangkan waktunya untuk hadir di pelantikan MD KAHMI Simalungun,”ucap Bakhtiar.

Sementara itu, Ketua Panitia Anton Butarbutar menyampaikan terimakasih atas para undangan yang hadir. “Kami sangat mengapresiasi atas kehadiran Bapak ibu sekalian dalam acara Pelantikan ini, kami berharap pelantikan  ini sukses dan bukan sekedar acara seremoni saja,”ujarnya.

Tampaknya hadir dalam pelantikan tersebut antara lain  Anggota DPRD Simalungun Sugiarto, Ketua Majelis Wilayah (MW) KAHMI Sumut H Rusdi Lubis, mewakili Kejari Simalungun dan  mewakili Dandim 0207/Sml Pasi Intel Kodim Kapten Inf Suheri. (Agus)

Artikel Bupati Simalungun Ajak MD KAHMI Bersama-sama Membangun Simalungun pertama kali tampil pada Armada News.