IKLAN SAMPING SIMANTAB oleh Silverius Bangun
IKLAN SAMPING SIMANTAB oleh Silverius Bangun

Densus 88 Ciduk Terduga Teroris di Medan, Deli Serdang dan Tanjungbalai

Warga menyaksikan penangkapan terduga teroris di Kota Medan.

Medan – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti-teror dikabarkan melakukan penangkapan terhadap terduga teroris di wilayah Sumatera Utara (Sumut) diantaranya di Kota Medan, Kota Tanjungbalai dan Kabupaten Deli Serdang, Jumat (13/8/2021).

Dari tiga daerah tersebut, dikabarkan sebanyak tujuh orang yang diduga terlibat dalam aksi teror, diamankan dan diboyong ke Markas Brimob untuk pemeriksaan lanjutan.

Dari informasi diperoleh, satu orang yang diamankan oleh Tim Densus 88 adalah seorang pria inisial H. Dia diamankan dari Jalan Tritura, Gang Rel, Lingkungan XI, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Medan Johor.

Kepala Lingkungan XI Kelurahan Sukamaju, Medan Johor, Yusnidar mengatakan, seorang pria ditangkap saat hendak membeli sarapan.

Namun, Yusnidar mengatakan bahwa pria yang ditangkap itu bukan warganya. Tetapi saat itu, pria tersebut bersama istrinya sedang menjenguk mertuanya yang sedang sakit di daerah tersebut.

“Istrinya dulu warga saya, tapi sudah pindah karena dia menikah sama warga Sunggal, Deli Serdang. Kebetulan orangtuanya sakit, jadi datang sama suaminya, karena orang tuanya warga saya. Setelah dilihat, disitulah mereka menginap karena istrinya juga sakit, jadi belum bisa pulang,” akunya.

Sedangkan Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi mengaku belum mendapat informasi terkait operasi penangkapan itu. “Belum dapat informasi lengkapnya. Nanti dikabari,” tuturnya. ()

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.