Dilantik Sebagai Wakil Walikota, Gubsu Pesankan Susanti untuk Sejahterakan Masyarakat SiantarArmadanews.id

SIANTAR, Armadanews.id | Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi resmi melantik dr. Hj. Susanti Dewayani, Sp.A sebagai Wakil Walikota Siantar periode 2022-2027 di Aula Tengku Rizal Nurdin Kantor Gubsu, Medan, Selasa (22/2/2022).

Pelantikan ditandai dengan pengangkatan sumpah jabatan terhadap Susanti sebagai Wakil Wali Kota Siantar dan penyematan tanda pangkat di pundak dan tanda jabatan.

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi dalam pidatonya menyampaikan pejabat politik bertugas untuk mensejahterakan rakyat.

“Pematangsiantar ini perlu ditangani dengan benar, ini untuk kesejahteraan rakyat, ibu menjalankan amanah, tak ada lain, jadi selalu berpikir dan berpikirlah untuk kesejahteraan rakyat,” kata Edy Rahmayadi.

Edy juga menyinggung jabatan kepala daerah bukanlah untuk kepentingan kelompok, melainkan hanya untuk kepentingan rakyat. “Tugas pokok ibu adalah kesejahteraan rakyat, hilangkan kepentingan pribadi dan kelompok, bersikaplah tegas, pastikan bahwa rakyat punya pemimpin,” kata Edy.

Dikatakan Gubernur, selanjutnya Susanti yang akan menjadi walikota. Kemudian, wakil walikota akan dilantik kemudian setelah disepakati oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pematangsiantar.

Seperti diketahui, Ir. Asner Silalahi, M.T berpasangan dengan dr. Hj. Susanti, Sp.A sebagai Walikota dan wakil walikota terpilih pilkada tahun2020. Namun, Asner Silalahi meninggal dunia, sehingga hanya Susanti Dewayani yang dilantik.

Artikel Dilantik Sebagai Wakil Walikota, Gubsu Pesankan Susanti untuk Sejahterakan Masyarakat Siantar pertama kali tampil pada Armada News.