Iklan JR Saragih

DPC GMNI Dairi mengecam Tindakan Pengerusakan Rumah Pesanggrahan Bung Karno Di Sumbar

 

DAIRI – Dewan pimpinan cabang Gerakan mahasiswa Nasional Indonesia Kabupaten Dairi (DPC GMNI Dairi) Menyayangkan keputusan atas tindakan yang tak terpuji, mereka memprotes atas perobohan rumah singgah Bung Karno, Yang sudah dibangun sejak lama dan di gunakan sebagai Rumah perjuangan Pergerakan kemerdekaan Bangsa Republik Indonesia. Rabu (22/02/2023).

Keseluruhan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasionalis Indonesia (GMNI) Sumatera Utara Mengecam pengrusakan Rumah perjuangan, dimana itu merupakan Tempat Pesanggerahan Bung Karno, rumah yang juga penentu nasib bangsa tersebut.

Dengan hal – hal yang tidak di indahkan, Andi silalahi selaku sekretaris DPC GMNI Kabupaten Dairi mengatakan, dirinya mengecam keputusan pengrusakan robohnya rumah singgah Bung Karno, Dengan menyayangkan pembongkaran rumah perjuangan dan tempat singgah Bung Karno.

“Sangat disayangkan, pemerintah daerah tidak bisa menjaga dan merawat sejarah, Jika tidak ada rumah ini, mungkin saja Bung Karno sudah dibawa ke kabupaten Dairi. Kemungkinan Bisa Indonesia tidak merdeka pada tahun 1945, maka dari itu, kita harus sama sama menjaga jas merah jangan sekali sekali melupakan sejarah.”ucapnya.

Mereka berharap, ini permasalahan ini harus di usut dengan tuntas, sehingga dapat mempidanakan Pelaku Perobohan Rumah Singgah Bung Karno.

Tempat tinggal sementara Proklamator Kemerdekaan RI itu dirobohkan sejak dua pekan lalu. Pembongkaran itu menuai protes karena dinilai merusak sejarah dan menghancurkan cagar budaya.

Josua Sitohang
Author: Josua Sitohang

Jurnalist

Iklan RS Efarina

Tinggalkan Balasan