IKLAN SAMPING SIMANTAB oleh Silverius Bangun
IKLAN SAMPING SIMANTAB oleh Silverius Bangun

Efarina Etaham Group Gelar Outbond Manajerial

Karo, Efarina Etaham Group, korporasi yang dimiliki oleh DR. JR Saragih, SH, MM gelar Outbond Manajerial bagi eksekutif direksi seluruh perusahaan.

Outbond manajerial tersebut digelar selama 2 hari, mulai dari hari kamis sampai dengan Jumat, (19 – 20/1/2022) bertempat di RS Efarina Berastagi dan Hotel Sinabung Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Acara diawali dengan rapat koordinasi yang langsung dipimpin oleh DR. JR Saragih, SH, MM sebagai pemegang saham PT. Efarina Etaham Group.

Dalam arahannya, JR Saragih mengingatkan tentang kebersamaan dan rasa memiliki karyawan terhadap perusahaan sehingga perusahaan mampu berkembang dan bermanfaat bagi karyawannya dan masyarakat.

Selain itu, beliau juga menceritakan tentang sejarah perkembangan perusahaan yang dimulai dengan sebuah klinik kecil di Purwakarta, Jawa Barat.

Hingga mengalami perkembangan yang signifikan menjadi sebuah perusahaan besar dan bergerak diberbagai bidang usaha.

PT. Efarina Etaham Group sendiri memiliki beberapa unit usaha yaitu rumah sakit efarina di berastagi, RS Efarina Etaham di pangkalan kerinci, Propinsi Riau, Simalungun City Hotel, Efarina Televisi, Universitas Efarina di Raya Simalungun, Sumatera Utara serta SMA/SMK Efarina di Saribudolok, Simalungun, Sumatera Utara.

SMA Efarina di Saribudolok, Sumatera Utara adalah SMA unggulan yang setiap tahunnya berhasil meluluskan 2 orang lulusannya menjadi taruna Akademi Militer, puluhan lulusannya menjadi tentara melalui Sekolah Calon Bintara (secaba) dan 65% siswanya ke Perguruan Tinggi Negeri.

Setelah Rapat Koordinasi, malam hari (19/1) para eksekutif setiap perusahaan mengikuti acara ramah tamah di Hotel Sinabung yang dihibur oleh artis artis dari Kabupaten Karo seperti Cot dogol dll.

Berikut ini adalah suasana outbond manajerial yang dilaksanakan oleh PT. Efarina Etaham group

JR Saragih dalam pengarahannya menekankan kepada seluruh eksekutif korporasi untuk membangun komunikasi lintas korporasi dan membangun sikap peduli dan empati kepada seluruh perusahaan.

Beliau juga mengarahkan penggunaan dana CSR korporasi kepada karyawan karyawan yang masih mengalami kendala ekonomi serta membangun sinergisitas dengan seluruh masyarakat di sekitar lokasi usaha.

Outbond sendiri dilakukan pada hari Kamis, 20/1/2022 sejak pukul 06.00. Pada sesi outbond ini, seluruh eksekutif korporasi berbaur satu dengan yang lain dan menjalin kerjasama dalam menghadapi rintangan yang sudah dipersiapkan oleh tim outbond.

Kebersamaan dan sikap saling peduli adalah awal dari keberhasilan efarina etaham group dan menjadi sebuah perusahaan besar seperti sekarang ini, kata JR Saragih.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.