IKLAN SAMPING SIMANTAB oleh Silverius Bangun
IKLAN SAMPING SIMANTAB oleh Silverius Bangun
Sumut  

Empat Kapolres di Sumut Berganti

Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak memimpin sertijab empat kapolres.

Medan – Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Sumatera Utara (Sumut), Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak memimpin upacara serah terima jabatan empat kapolres, Selasa (13/7/2021) di Aula Catur Prasetya.

Adapun empat kapolres yang berganti masing-masing Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto ditugaskan dalam jabatan baru menjadi Kapolres Simalungun. Kemudian AKBP Putu Yudha Prawira, Kapolres Tanjung Balai diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Asahan.

Berikutnya Kapolres Sibolga AKBP Triyadi ditugaskan dalam jabatan baru sebagai Kapolres Tanjung Balai, dan AKBP Taryono Raharja, Kasubdit III Dit Reskrimum Polda Sumut diangkat dipercaya sebagai Kapolres Sibolga.

Irjen Panca Putra Simanjuntak berpesan agar kapolres yang baru mengikuti serah terima jabatan sudah bisa memberikan pengabdiannya dan loyalitas tinggi.

“Oleh karena itu, jaga kreativitas dan loyalitas rekan-rekan khususnya yang akan bertugas diluar Sumut,” ujar Simanjuntak.

Simanjuntak juga menekankan kapolres di jajaran Polda Sumut harus sudah bisa menyesuaikan, dan cepat menguasai dengan karakteristik dan kondisi geografis ditempat kerja untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Covid-19, kata Simanjuntak, masih menjadi masalah yang mewarnai tugas. Oleh karena itu, dia meminta agar peduli dan jangan masa bodoh, pastikan kepada masyarakat dan sosialisasikan agar tetap di rumah saja guna memutus penyebaran.

“Tadi saya bersama Gubernur dan Pangdam I/BB mengecek pelaksanaan PPKM diperketat di wilayah hukum Sibolga, saya lihat ketaatan masyarakat di sana untuk menggunakan masker cukup tinggi. Maka dari itu kita harus bergotongroyong dalam menangani pandemi,” pesan Simanjuntak. ()

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.