Google Trends: Kasus Brigadir Josua Menjadi Topik Populer Di Seluruh Wilayah Indonesia

Jakarta, Kasus pembunuhan terhadap Brigadir Nofriansyah Josua Hutabarat (Brigadir Josua / Brigadir J) di rumah dinas eks Kadiv Propam Mabes Irjen Pol Ferdy Sambo, di Duren Tiga, Jakarta Selatan menjadi topik yang paling banyak dibahas oleh pengguna internet di Indonesia.

Kantor Berita Simantab menelusuri pembahasan yang menjadi topik populer dan populeritas pembahasan kasus sambo ini berasal dari seluruh wilayah se Indonesia. Hal tersebut terekam dari google trends, Rabu (25/8/2022).

Google trends menampilkan pembahasan tentang kasus Irjen Pol Ferdy Sambo berasal dari seluruh wilayah (diarsir dalam diagram).

Dengan hasil dari google ini maka pembahasan tentang kasus Irjen Pol Ferdy Sambo ini adalah topik organik. Ini adalah kekuatan dari netizen yang menginginkan penuntasan kasus meninggalnya Brigadir J ini menjadi topik yang paling banyak dicari di google.

Dari google trends membuktikan bahwa kasus yang melibatkan Irjen Pol Ferdy Sambo ini diawasi oleh publik. Ini adalah warning kepada penyidik penyidik Mabes Polri yang menangani kasus ini dan tetap menjalankan penyidikan berdasarkan aturan hukum yang berlaku.

“Penyidikan dan Persidangan kasus meninggalnya Brigadir J ini di kediaman Irjen Pol Ferdy Sambo (8/7/2022) dipantau oleh rakyat. Kepolisian tidak boleh main main dalam melaksanakan penyidikan kasus ini. Proses penyidikan yang menimbulkan kecurigaan dari publik akan membuat kepercayaan rakyat kepada kepolisian berada pada level terendah kembali”, 

Berikut adalah diagram yang dihasilkan oleh google trends: