Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Berjarak 300 Meter dari Rumah, Wartawan Online di Simalungun Tewas Ditembak OTK

Jenazah Marsal Harahap di rumah sakit.

Siantar – Marah Salem Harahap alias Marsal (40), dikenal sebagai wartawan media online, warga Karang Rejo, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, tewas diterjang timah panas oleh orang tak dikenal, Sabtu (19/6/2021) pukul 00.12 WIB.

Marsal ditemukan bersimbah darah di mobil yang dikemudikan, dengan luka tembak di paha kiri dan paha atas.

Menurut keterangan kakak kandung korban Faridah Harahap, saat itu Marsal baru pulang minum tuak di Jalan Rindung, Kelurahan Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Siantar, bersama dua rekannya.

Tiga jam selepas minum tuak, Marsal pulang ke rumah mengendarai mobil Datsun putih BK 1921 WR. Nahas, berjarak 300 meter sebelum tiba di rumah Marsal ditemukan tetangganya bersimbah darah di dalam mobil menyala.

“Tetangga adik kami (korban-red) yang kasih tau ke istrinya. Habis itu istrinya ngasih tau kami lagi. Kami datang pas uda dibawa ke Rumah Sakit Vita Insani,” cerita Faridah yang terus menerus menangis.

BACA JUGA

Pantauan di rumah sakit Jalan Merdeka, Kota Siantar, keluarga Marsal dan belasan wartawan datang dan menyemut. Mereka seakan tak percaya Marsal meninggal dunia.

“Adikku, siapa yang buat kau begini. Aku janji polisi harus tuntaskan ini, baru semalam kita telponan. Kau tanya kabar abang, abang bilang baik. Tapi kau uda kek gini,” ucap Hendro Susilo, wartawan media online rekan Marsal.

Setelah tim Forensik Polres Simalungun tiba dan melakukan pemeriksaan luar, jenazah Marsal dibawa ke kamar mayat dr RSUD Djasamen Saragih, Kota Siantar.

Sampai di sana, jenazah tidak langsung diauotopsi karena keluarga memilih agar Marsal diautopsi di Rumah Sakit Bhayangkara, Kota Medan.

Kepolisian pun diminta bergerak cepat melakukan investigasi atas kejadian ini.

“Kami minta secepatnya diusut. Kalau bisa Polda Sumut langsung yang turun tangan karena kami mengutuk keras atas tindakan para pelaku ini,” kata abang kandung korban, Hasanuddin Harahap.

Polres Simalungun sudah membawa jenazah Marsal ke Rumah Sakit Bhayangkara, Kota Medan, menggunakan mobil ambulans.

“Sabar dulu ya, ini masih kami dalami. Pihak keluarga minta cepat dibawa ke Medan. Anggota kami sudah cek mobil korban tadi di TKP,” ungkap personel Jatanras Polres Simalungun. (Man2)

 

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi