Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Bobby Nasution Targetkan per Hari Vaksin 1000 Anak

Sejumlah anak yang akan mengikuti vaksinasi Covid-19, mendengarkan arahan dari Wali Kota Medan Bobby Nasution secara virtual.

Medan – Wali Kota Medan Bobby Nasution mentargetkan 500 hingga 1000 anak khusus usia 12-17 tahun mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Ditargetkan, vaksinasi ini akan diikuti 500 sampai 1000 anak setiap harinya,” ujar Bobby Nasution saat melaunching vaksinasi anak usia 12-17 tahun di Gedung PKK Kota Medan, Rabu (7/7/2021).

Selain di puskesmas, katanya, pelaksanaan vaksinasi juga dilakukan di sentra-sentra vaksinasi yang ada baik di BUMN, TNI/Polri maupun ormas-ormas yang selama ini menggelar vaksinasi guna mendukung Pemko Medan mewujudkan herd imunity.

Dalam program vaksinasi ini, sambung menantu Presiden Joko Widodo ini, Pemko Medan melalui Dinas Kesehatan berkolaborasi dengan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Kota Medan.

Bobby pun berharap agar pelaksanaan vaksinasi itu dapat berjalan dengan aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan. “Saya berharap pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dan selalu ikuti prokes,” katanya.

Adapun persyaratan bagi anak mengikuti vaksinasi ini yakni membawa kartu indentitas anak (KIA), kartu pelajar, kartu tanda penduduk (KTP) bagi yang telah berusia 17 tahun atau kartu keluarga (KK). Kemudian dalam kondisi sehat. ()

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi