Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Drama di Parken, Spanyol Kandaskan Kroasia dalam Waktu Tambahan

Gelandang Spanyol Sergio Busquets memenangi pertarungan udara dengan gelandang Kroasia Luka Modric saat kedua negara bertemu di babak 16 besar Euro 2020.

Medan – Babak 16 besar mempertemukan Kroasia melawan Spanyol di Parken, Denmark, Senin (28/6/2021) malam WIB. Menghadirkan drama 8 gol yang berakhir dengan kemenangan Tim Matador dalam waktu tambahan.

Skor akhir 3-5 untuk kemenangan Spanyol harus ditentukan lewat perpanjangan waktu 2×15 menit. Dan mengantarkan anak asuh Luis Enrique ke babak perempat final Euro 2020.

Dalam waktu normal 90 menit, Kroasia terlebih dahulu memimpin 1-0 berkat gol bunuh diri gelandang Spayol, Pedri di menit 20.

 

BACA JUGA

 

Kemudian Spanyol berbalik unggul menjadi 1-3 masing-masing melalui gol Pablo Sarabia (menit 38) meneruskan umpan Jose Gaya, Cesar Azpilicueta (menit 57) memanfaatkan umpan Ferran Torres, dan kemudian gol dari Ferran Torres memaksimalkan umpan Pau Torres menit 77.

Namun di penghujung babak kedua, tepatnya lima menit sebelum babak kedua berakhir, drama dimulai.

 

Bek Spanyol Cesar Azpilicueta berlari merayakan golnya ke gawang Kroasia.

 

Kroasia melalui gol dari Mislav Orsic menit 85 dan gol Mario Pasalic berkat umpan Orsic di menit 90+2, mampu menyamakan kedudukan menjadi 3-3 dan memaksa pertandingan dilanjutkan ke perpanjangan waktu 2×15 menit.

Di waktu tambahan ini, Spanyol memanfaatkannya dengan baik dengan mencetak dua gol tambahan untuk mengunci kemenangan menjadi 3-5.

 

Pemain Spanyol merayakan keberhasilannya lolos ke babak perempat final usai mengandaskan perlawanan Kroasia di babak 16 besar.

 

Masing-masing dua gol tambahan Spanyol ini dicetak oleh Alvaro Morata (menit 100 umpan Daniel Olmo) dan gol Mikel Oyarzabal (menit 103 umpan Daniel Olmo).

La Furia Roja julukan Spanyol, tampil cukup dominan dalam laga itu dengan penguasasan bola 63 persen dan melepaskan 10 tendangan tepat sasaran, berbanding 37 persen untuk Kroasia dengan 7 tendangan tepat sasaran.

Di babak perempat final nanti, Spanyol akan bertemu pemenang Prancis vs Swiss. ()

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi