Take a fresh look at your lifestyle.

Hinca Pandjaitan Launching KaHamart

42

 

Simantab, Siantar

Hinca Panjaitan, legislator Partai Demokrat yang berasal dari Dapil Sumut 3 melakukan aksi nyata ditengah tengah masyarakat. Dan kali ini, gebrakan besar pemberdayaan ekonomi keluarga dimulai dari Kabupaten Simalungun. Kabupaten terbesar ke 4 di Sumatera Utara ini, dijajal Hinca dengan gerakan gerakan ekonomi berbasi komunitas.

Hinca Panjaitan kepada simantab menjelaskan tentang platform #KedanHInca. Adapun platform #KedanHinca ini dinyatakan sebagai berikut:

Kedan Hinca sebuah perkumpulan yang diinisiasi oleh Dr. Hinca IP Panjaitan, SH, MH anggota komisi 3 DPR RI kembali melakukan gerakan gerakan berbasis komunitas. Dalam platform gerakannya kedan hinca mengusung gerakan gerakan di komunitas kecil sekitar 12 sampai 16 orang.

Kedan Hinca mengusung visi: “Meningkatkan Ekonomi Komunitas” melakukan beberapa kegiatan yaitu:

Pelatihan

Semua anggota komunitas yang dibentuk oleh kedan hinca harus mengikuti pelatihan keterampilan yang diselenggarakan oleh kedan hinca. Jenis pelatihan yang diselenggarakan sesuai dengan proposal dan rencana peluang bisnis yang dipersiapkan untuk anggota perkumpulan.

Modal Usaha

Semua peserta pelatihan yang dinyatakan lulus dalam pelatihan kedan hinca akan dibekali dengan peralatan dan bahan yang dibutuhkan sesuai dengan program dunia usaha yang dicanangkan kepada anggota tersebut

Pendampingan Hukum & Bisnis

Semua anggota komunitas akan diberikan pendampingan hukum & bisnis secara cuma cuma. Relawan relawan kedan hinca akan secara rutin berkunjung ke rumah rumah anggota komunitas untuk mengantar bahan dan mengambil hasil karya dari anggota tsb.

Pemasaran Produk

Produk yang dihasilkan oleh anggota komunitas akan dipasarkan oleh kedan hinca. Dan anggota dipersiapkan lapak di KaHamart.com, market place yang dipersiapkan menjadi cikal bakal usaha besar dari semua anggota

Dan pada hari sabtu, 23 Januari 2021, Hinca panjaitan sebagai penggagasnya sudah meluncurkan marketplace untuk anggota komunitas dengan nama KaHamart.com. Market place tersebut akan menjadi penghubung antara anggota komunitas dengan masyarakat yang membutuhkan produk.

Hinca panjaitan dalam pesannya ketika meluncurkan kahamart.com menyatakan, kahamart diluncurkan dari siantar untuk indonesia. ini adalah wadah bagi semua komunitas untuk meningkatkan ekonominya. Dan mengundang juga pelaku usaha mikro untuk ikut mendaftar di kahamart.com dan menjadikan kahamart sebagai aplikasi pilihan dalam berbelanja kebutuhan sehari hari.

Ketika disinggung tentang pelatihan yang diselenggarakan Hinca Panjaitan menyatakan bahwa sudah menyelenggarakan pelatihan menjahit di tiga dolok dan minggu depan memulai pelatihan untuk usaha kue di pematang Bandar dan pelatihan mesin las.

Video Launching KaHamart.com
Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami Setuju Baca Lagi