Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Jenazah Suster Gabriela Di Evakuasi Dari Dalam Jurang Papua

TNI Polri Diserang KKB Papua Ketika Mengevakuasi

Simantab, Kompas

Pasca penyerangan oleh Pemberontak Papua, TNI Polri melakukan proses evakuasi terhadap tenaga kesehatan yang didorong ke jurang oleh Pemberontak Papua. Tenaga kesehatan yang terjebak dan ditelanjangi ditengah jurang ini di evakuasi oleh aparat TNI Polri dibawah berondongan peluru kelompok pemberontak Papua.

Penyerangan oleh pemberontak papua ini, sudah diberitakan oleh Kantor Berita Simantab, Baca KKB Papua Menyerang Tenaga Kesehatan ยท Kantor Berita Simantab Headline

Tenaga kesehatan yang terjebak dalam kontak senjata antara TNI Polri dan Pemberontak Papua ini harus bertarung nyawa sendiri untuk menyelematkan nyawa orang yang tidak dikenalnya. Miris, ngeri dan kejam itulah kata yang pantas disematkan kepada pemberontak pemberontak yang mengaku dirinya pejuang ideologis.

Sebagai catatan kepada pembaca bahwa Kantor Berita Simantab sudah memutuskan untuk mengubah sebutan Kelompok Kriminal Bersenjata menjadi Pemberontak Papua sebagai wujud protes terhadap penyerangan yang dilakukan oleh pemberontak kepada tenaga kesehatan yang bertugas di wilayah penuh konflik tersebut.

Baca Juga:

Kegiatan Pramuka Susur Sungai Ciamis Memakan Korban

Kepala BPBD Ciamis: Sebelas Siswa Meninggal Dunia

Korban TWK KPK RI Dirikan Partai Politik

Rasamala aritonang: Namanya Partai Serikat Pembebasan

Polisi “SmackDown” Demonstran

Kapolres Tangerang: Masih Bisa Jalan

Dalam proses evakuasi terhadap jenazah Suster Gabriela, Suster yang ditewas dalam kondisi ditelanjangi oleh para pemberontak papua, aparat TNI Polri juga mendapat serangan dari Pemberontak Papua tersebut. Sikap yang jauh dari sikap seorang pejuang ideologis. Pejuang ideologis tidak akan pernah menyerang tenaga kesehatan dan masyarakat sipil yang tidak bersenjata.

Proses evakuasi sendiri dilakukan oleh 30 aparat TNI Polri di jurang dengan kedalaman 300 meter. Jenazah Suster Gabriela dan teman temannya yang dalam kondisi terluka akhirnya berhasil dievakuasi pada hari Jumat, 17 September 2021.

Kabid Humas Polda Papua, AM Kamal kepada kompas.com menyatakan bahwa “Selama proses evakuasi, personel gabungan TNI-Polri sempat mendapatkan gangguan tembakan dari KKB yang dilakukan dari seberang jurang lokasi jenazah Suster Gabriela ditemukan,”

Klik untuk baca:ย https://regional.kompas.com/read/2021/09/18/050500578/kkb-tembaki-tni-polri-dari-seberang-jurang-saat-mengevakuasi-jasad-suster?page=all.

Seharusnya Anda Tau

KKB Papua Menyerang Tenaga Kesehatan

Masyarakat Sipil Geram, Minta Presiden Tetapkan KKB Sebagai Pemberontak

Setelah jenazah Suster Gabriela yang berada di dasar jurang ini berhasil diangkat maka jenasah disemayamkan di koramil kiwirok untuk selanjutnya jenasah akan dievakuasi ke Jaya Pura dengan menggunakan helikopter TNI AU.

Kompas.com menyajikan sebuah video tentang evakuasi yang dilakukan. Tonton videonya.

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi