Take a fresh look at your lifestyle.

Perpanjangan Penyekatan, Kapolres Siantar Mohon Nakes dan Alat Swab Ditambah 

51

Siantar – Kapolres Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar bermohon agar tenaga kesehatan dan alat swab antigen plus tempat tidur pasien Covid-19 ditambah dalam perpanjangan penyekatan mudik Lebaran 2021.

Hal itu disampaikan Boy dalam memimpin rapat koordinasi (rakor) bersama instansi terkait di Aula Widya Satya Brata Mako Polres Siantar, Senin (17/5/2021).

“Dimohonkan agar menambah nakes, alat swab antigen dan juga tempat tidur di ruangan untuk pasien Covid 19,” kata alumni Akpol 2001 dan mantan Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Sumatera Utara (Sumut) tersebut.

Dalam kegiatan rakor, hadir di antaranya Wakil Wali Kota Togar Sitorus, Kasdim 0207/SML Mayor Infantri F Sidauruk, Dandenpom 1/I BB Mayor CPM Binson Simbolon, dan Waka Polres Kompol Dolok Panjaitan.

Hadir juga Sekretaris Gugus Tugas Covid 19 Daniel  Siregar, Kadis Kesehatan dr Ronal Saragih, para Direktur Rumah Sakit se-Kota Siantar, para kabag, kasat, kapolsek, dan Dinas Perhubungan Kota Siantar.

BACA JUGA

Kapolres dalam kesempatan itu juga menyampaikan harapannya agar koordinasi lintas instansi di masa pandemi Covid-19 berjalan aman dan lancar.

Dikatakan Boy, perpanjangan Operasi Ketupat Toba 2021 bertujuan untuk mengantisipasi masuk dan keluarnya masyarakat dalam perjalanan mudik yang berpotensi terjadinya penyebaran Covid-19.

Nantinya sambung Boy, untuk di wilayah Kota Siantar sendiri, akan dilaksanakan secara terpadu antarfungsi dengan melibatkan stakeholder terkait memutus mata rantai penyebaran covid.

Boy menambahkan, saat ini angka pasien Covid 19 di Siantar sendiri sudah berjumlah 201 orang, dengan 21 pasien yang telah meninggal dunia. Maka itu, masyarakat diminta untuk bersama melakukan pencegahan.

“Dimohon kepada Satgas Covid 19 dan Kadis Kesehatan juga agar menambah tenaga kesehatan juga, lalu memberikan dukungan alat swab antigen di Pos Penyakatan secara maksimal. Lakukan tes secara acak kepada masyarakat,” tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan, tugas pencegahan Covid-19 dititikberatkan kepada Satgas Covid-19 dan Dinas Kesehatan. Untuk Polri dan TNI, mereka akan melakukan back-up. (Yud)

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami Setuju Baca Lagi