Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Susi Pudjiastuti, Perempuan Paling Berpengaruh di Twitter

Susi Pudjiastuti. Foto: Instagram

Jakarta – Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menjadi perempuan paling berpengaruh di media sosial Twitter.Β 

Seperti dilihat Simantab.com di akun Twitter Indonesia Indicator @id_indicator, Senin (26/4/2021). Susi paling berpengaruh nomor dua di bawah artis dan model Anya Geraldine, yang menduduki urutan teratas.

Dalam keterangan di akun Indonesia Indicator disebutkan, riset menggunakan data reaksi netizen berbahasa Indonesia di media sosial Twitter dalam tenggang waktu 19 April 2020-19 April 2021.

Kriteria perempuan berpengaruh di Twitter ditetapkan berdasarkan jumlah engagement yang dihitung dari formulasi reaksi total, baik like, comment, retweet, share dan view count.

Disebutkan 10 Perempuan Paling Berpengaruh di Twitter, yakni mulai dari Anya Geraldine (@anyaselalubenar) dengan jumlah 3,1M followers, kemudian Susi Pudjiastuti (@susipudjiastuti) dengan 2,4M followers.

Baca Juga:

Dakwaan Lengkap Yudi Pangaribuan

Terdakwa Kasus Penembakan Jurnalis Siantar Mara Salim Harahap

Ambarita, Youtuber Polisi Dimutasi

Sempat Viral, Ngotot Periksa HP Dan Dianggap Melanggar Privasi

Berikutnya, seorang penulis Nadhifa Allya Tsana (@ntsana_) juga dengan 2,4M followers, politikus Partai Demokrat Zara Zettira (@zarazettirazr) dengan 229,8K followers, penyanyi dan penulis lagu Nadin Amizah (@rahasiabulan) dengan 307,4K followers.

Andini Saras (@ustadchen) seorang publik figur dengan 196,6K followers, penulis Risa Saraswati (@risa_saraswati) dengan 572,2K followers, aktivis Kalis Mardiasih (@mardiasih) dengan 112,9K followers, penyanyi Raisa Andriana (@raisa6690) dengan 9M followers, dan Neti Herawati (@BudeSumiwayati) dengan 770,1K followers.

Diketahui, Indonesia Indicator adalah lembaga riset berbasis software artificial intelligence (AI) untuk menganalisis fenomena politik, ekonomi, sosial di Indonesia. ()

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi