00 Days
00 Hrs
00 Mins
00 Secs
Berakhir
Segera hadir Siantar TV https://tv.simantab.com

Susi Pudjiastuti, Perempuan Paling Berpengaruh di Twitter

Jakarta – Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menjadi perempuan paling berpengaruh di media sosial Twitter. 

Seperti dilihat Simantab.com di akun Twitter Indonesia Indicator @id_indicator, Senin (26/4/2021). Susi paling berpengaruh nomor dua di bawah artis dan model Anya Geraldine, yang menduduki urutan teratas.

Dalam keterangan di akun Indonesia Indicator disebutkan, riset menggunakan data reaksi netizen berbahasa Indonesia di media sosial Twitter dalam tenggang waktu 19 April 2020-19 April 2021.

Kriteria perempuan berpengaruh di Twitter ditetapkan berdasarkan jumlah engagement yang dihitung dari formulasi reaksi total, baik like, comment, retweet, share dan view count.

Disebutkan 10 Perempuan Paling Berpengaruh di Twitter, yakni mulai dari Anya Geraldine (@anyaselalubenar) dengan jumlah 3,1M followers, kemudian Susi Pudjiastuti (@susipudjiastuti) dengan 2,4M followers.

Berikutnya, seorang penulis Nadhifa Allya Tsana (@ntsana_) juga dengan 2,4M followers, politikus Partai Demokrat Zara Zettira (@zarazettirazr) dengan 229,8K followers, penyanyi dan penulis lagu Nadin Amizah (@rahasiabulan) dengan 307,4K followers.

Andini Saras (@ustadchen) seorang publik figur dengan 196,6K followers, penulis Risa Saraswati (@risa_saraswati) dengan 572,2K followers, aktivis Kalis Mardiasih (@mardiasih) dengan 112,9K followers, penyanyi Raisa Andriana (@raisa6690) dengan 9M followers, dan Neti Herawati (@BudeSumiwayati) dengan 770,1K followers.

Diketahui, Indonesia Indicator adalah lembaga riset berbasis software artificial intelligence (AI) untuk menganalisis fenomena politik, ekonomi, sosial di Indonesia. ()

Iklan Paluta amp
Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More