Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Viral, Video Seorang Pasien Covid di Toba Dipukuli Warga

Warga aniaya seorang diduga pasien Covid-19 di Toba. (Foto: tangkapan layar)

Toba – Viral di media sosial sebuah visual berisi penganiayaan dilakukan warga terhadap seorang pria yang disebut terpapar Covid-19 di Kecamatan Silaen, Kabupaten Toba, Sumatra Utara.

Video berdurasi 39 detik itu dibagikan oleh pemilik akun Instagram jhosua_lubis. Dalam video tampak warga secara ramai-ramai menganiaya pria yang disebut berinisial SS (45).

Pengakuan Jhosua dia merupakan warga Depok, Jawa Barat. Sedangkan kejadian berlangsung di Desa Sianipar Bulu Silape, Kecamatan Silaen, Kabupaten Toba. Jhosua menyebut dirinya tinggal di Depok, Jawa Barat.

Di akun Instagram, Jhosua menyebut kejadian pada 22 Juli 2021. Semula korban yang merupakan pamannya, terkena Covid-19.

Benar kejadian itu. Informasinya, Dokter menyuruhnya Isolasi mandiri karena terpapar Covid-19

Dokter menyuruh isolasi mandiri, namun warga sekitar tidak terima hingga akhirnya SS dijauhkan dari kampung.

SS kemudian kembali ke rumahnya, tetapi warga tidak terima hingga menganiaya dengan cara diikat dan dipukuli.

“Kami dari pihak keluarga tidak menerima dan ini tidak manusiawi lagi,” tulis Jhosua, dilihat Sabtu (24/7/2021). Dia meminta pemerintah mengedukasi masyarakat tentang Covid-19.

Belum diperoleh informasi soal kebenaran kejadian itu dari pihak yang berwenang di Toba.

Sementara itu, dilansir dari indonesiasatu.co.id, seorang warga setempat yang berhasil dihubungi, Tirama Marpaung, melalui sambungan telepon seluler membenarkan kejadian tersebut.

Menurut Tirama, kejadian itu berawal dari informasi korban telah dinyatakan terkena Covid-19 oleh petugas dan seorang dokter menyuruh isolasi mandiri.

“Benar kejadian itu. Informasinya, Dokter menyuruhnya Isolasi mandiri karena terpapar Covid-19, ” sebutnya, Sabtu (24/7/2021).[]

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi