Karo, Sumut  

Hinca Pandjaitan Akan Berikan Beasiswa Bagi Siswa/i SMK Ala Delphi Tiga Binanga, Kabupaten Karo, Sumatera Utara

Karo, Anggota komisi III DPR RI dari Fraksi Demokrat, Dr. Hinca Pandjaitan, SH, MH, ACCS menuntaskan ikhtiarnya untuk membantu masyarakat Sumatera Utara. Sebelumnya gerakan difokuskan dalam bentuk pemberdayaan masyarakat dibidang keterampilan dan pertanian, kali ini Hinca Panjaitan akan hadir dibidang pendidikan.

Gebrakan Hinca Panjaitan dibidang pemberdayaan masyarakat ditandai dengan hadirnya Apartemen Kambing dan Ladang Demokrasi di Sihaporas serta Kaha Cafe di Kota Pematang Siantar.

Gerakan pemberdayaan masyarakat yang digawangi oleh organisasi Kawan Hinca dan Kedan Hinca ini telah hadir di 10 Kabupaten Kota di Sumatera Utara. Untuk tahun 2022/2023 ini, Hinca Panjaitan sedang menggagas pemberian beasiswa dan bantuan pelatihan peningkatan kompetensi bagi siswa/i yang ada di Kabupaten Karo.

Sebagai langkah awal, Hinca Panjaitan kepada simantab (15/5/2022) di Apartemen Kambing, Desa Bangun, Kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun, mengatakan akan memberikan beasiswa kepada siswa/i SMK Ala Delphi Tiga Binanga dan akan menghadirkan sarana dan prasarana pelatihan kerja untuk sekolah tersebut.

Saya akan fokus untuk melakukan pembiayaan bagi anak didik yang mengalami kesulitan ekonomi. Dan saya undang siapapun anda, Jika punya niat untuk bersekolah serta mau diasuh oleh kami, Silahkan daftarkan diri anda ke sekolah ini, Sampaikan kepada panitia pendaftarannya Pengusul Beasiswa Hinca Panjaitan. Dan silahkan belajar dengan serius masalah pendanaan pendidikan biar menjadi urusan saya, ujar Hinca Panjaitan.

Pembina Yayasan Pendidikan SMK Ala Delphi, Silverius Bangun, SE, M. Si kepada simantab menyatakan bahwa sekolah ini memang didedikasikan kepada kaum papa. Dan selama ini, yayasan mengandalkan beasiswa yayasan. Dan pihak sekolah mengucapkan terima kasih kepada Hinca Panjaitan yang telah menyisihkan hatinya untuk kemajuan generasi muda Kabupaten Karo.

Hinca Panjaitan, akan ikut mengelola sekolah ini, sehingga optimalisasi link and match dunia usaha dan dunia industri sekolah ini dapat tercapai. Dengan relasi yang demikian besar dari beliau, tentu saja sekolah ini akan meningkatkan kualitas dan fasilitasnya.

SMK Ala Delphi adalah sekolah kejuruan swasta di Jalan Juhar Kompleks SMK Ala Delphi Tiga Binanga, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Saat ini, siswa sekolah ini berasal dari Kecamatan Tiga Binanga, Kecamatan Juhar, Kecamatan Mardingding dan Kecamatan Lau Baleng Kabupaten Karo.

Sekolah ini sudah memiliki gedung sekolah yang permanen di lahan seluas 1,6 Ha. Sekolah ini sedang dalam proses penilaian oleh tim akreditasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. SMK Ala Delphi menyelenggaran pendididkan untuk 2 kejuruan yaitu Otomotif Sepeda Motor dan Teknisi Komputer Jaringan.