00 Days
00 Hrs
00 Mins
00 Secs
Berakhir
Segera hadir Siantar TV https://tv.simantab.com

Ijeck dan Bobby Kompak Makmurkan Masjid

Medan – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck dan Wali Kota Medan Bobby Nasution kompak untuk memakmurkan masjid.

Salah satu cara memakmurkan masjid dengan mewujudkan program Masjid Mandiri yang digagas Bobby Nasution.

Dalam memakmurkan masjid melalui Masjid Mandiri ini, tidak jarang Ijeck dan Bobby terlihat hadir bersamaan di masjid untuk menunaikan solat Subuh berjamaah.

Seperti Sabtu (3/7/2021) pagi, Ijeck dan Bobby berbaur bersama warga melaksanakan solat Subuh berjamaah di Masjid Al Hikmah, Jalan Kiwi, Kelurahan Sei Sikambing B, Kecamatan Medan Sunggal.

Dalam kesempatan itu, Ijeck mengapresiasi Wali Kota Bobby Nasution yang memiliki perhatian besar untuk kemakmuran masjid di Kota Medan.

Karena itu, Ijeck berharap Pemko Medan dapat terus bersinergi dengan Pemprov Sumut dalam memberikan perhatian kepada para pengurus masjid, hafiz, maupun para imam masjid.

 

BACA JUGA

 

“Mudah-mudahan dengan program Masjid Mandiri di Medan, insyaallah bisa memakmurkan masjid juga ulama-ulamanya,” tutur Ijeck.

Sedangkan Bobby Nasution menuturkan, masjid dapat berperan untuk memulihkan perekonomian umat dan membangun peradaban.

Seharusnya, sambung Bobby, ekonomi syariah itu pertama kali diperkenalkan dan dikembangkan melalui masjid, bukan dari perbankan. “Peran masjid dalam menggerakkan perekonomian syariah ini bertujuan untuk mengayomi umat,” ujar menantu Presiden Joko Widodo ini.

Untuk itulah, lanjutnya, Pemko Medan melaksanakan program Masjid Mandiri. Dan untuk mewujudkan Masjid Mandiri ini ada 16 kriteria yang harus, diantaranya masjid tersebut memiliki koperasi dan legalitas, serfikat lahan maupun bangunan.

“Tentunya, sangat diperlukan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk membantu masjid-masjid untuk memenuhi 16 kriteria tersebut,” tuturnya. ()

Iklan Paluta amp
Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More