Ini Instruksi Di Group WA Johannes Sipayung

Simalungun, Instruksi kepada Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Demokrat untuk tidak menyerahkan dokumen dokumen ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Simalungun ternyata benar benar efektif. Menurut screenshoot yang diperoleh simantab, Instruksi itu dikeluarkan oleh Hernando Sinaga (Ketua PAC Huta Bayu Raja) dan disetujui oleh Johannes Sipayung.

Johanes Sipayung, Anggota DPRD Kabupaten Simalungun yang dikonfirmasi oleh simantab melalui aplikasi whatsapp tidak menanggapi konfirmasi yang dilakukan oleh simantab. Namun link berita dan pertanyaan sudah dilayangkan oleh simantab.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Surya Budi ketika dikonfirmasi simantab menyatakan bahwa terdapat 8 PAC yang tidak menyerahkan dokumen yang diminta oleh DPC yaitu PAC Huta Bayu Raja, PAC Ujung Padang, PAC Jorlang Hataran, PAC Sidamanik, PAC Pematang Sidamanik, PAC Haranggaol Horison, PAC Panei, PAC Silau Kahean.

Delapan PAC Partai Demokrat dari 32 Kecamatan Tidak Bersedia Menyerahkan Berkas Anggota Partai Ke DPC. Mungkin mereka sudah memiliki DPC Partai Demokrat yang baru.

Sikap beberapa pengurus PAC Partai Demokrat ini bukanlah sikap berpolitik yang dewasa. Dimana sebagai seorang kader harusnya semua kader patuh kepada apa yang ditetapkan oleh DPP Partai Demokrat dan mampu memilah milah antara kepentingan partai secara umum dengan kepentingan pencalonan ketua DPC.

Pendaftaran dan verifikasi partai politik adalah hal yang berbeda dengan musyawarah cabang. Kader semua diminta untuk mampu memilah milah antara dua kepentingan yang berbeda tersebut.