00 Days
00 Hrs
00 Mins
00 Secs
Berakhir
Segera hadir Siantar TV https://tv.simantab.com

Inisiasi Golkar, Yellow Clinic akan Hadir di Sumut

Medan – Yellow clinic yang menyediakan pelayanan kesehatan gratis diinisiasi Partai Golkar, akan hadir di Sumatera Utara (Sumut) dalam waktu dekat.

Selain menyediakan layanan kesehatan gratis, yellow clinic ini juga nantinya akan menjadi lokasi vaksinasi Covid-19.

Musa Rajekshah, Ketua Partai Golkar Sumut mengungkapkan, ide yellow clinic ini muncul dari Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

“Munculnya ide ini didasari dari keinginan Partai Golkar hadir ditengah masyarakat untuk bisa memberikan bantuan dan meringankan beban masyarakat,” kata Musa yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumut,” Selasa (13/7/2021).

Pria yang akrab disapa Ijeck ini menuturkan, yellow clinic selain menyediakan layanan kesehatan kepada masyararakat, juga sebagai solusi mencegah penyebaran Covid-19.

“Yellow clinic akan menjadi lokasi vaksinasi. Jadi masyarakat yang belum vaksin, bisa mendapatkan vaksin di yellow clinic ini,” ujarnya.

Tahap awal membuka yellow clinic ini, sambung Ijeck, pihaknya akan menggandeng Klinik Rizki yang merupakan milik kader Partai Golkar yang saat ini duduk di DPRD Medan, Modesta Marpaung.

“Pagi tadi kita sudah tinjau Klinik Rizki di Jalan Pimpinan, Kecamatan Medan Perjuangan. Kita akan gandeng Klinik Rizki menjadi yellow clinic,” terangnya.

Ijeck menambahkan, Klinik Rizki ini nantinya juga akan menjadi contoh untuk yellow clinic lainnya yang bakal dibuka di Sumut.

“Sudah ada beberapa calon yellow clinic yang akan dibuka diantaranya di Kabupaten Dairi dan Kota Binjai. Saat ini kita sedang berkordinasi dengan DPP Partai Golkar, dan akan segera kita operasikan yellow clinic dalam waktu dekat,” tutup Ijeck. ()

Iklan Paluta amp
Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More