IKLAN SAMPING SIMANTAB oleh Silverius Bangun
IKLAN SAMPING SIMANTAB oleh Silverius Bangun

Jelang Pelantikan, Susanti Dewayani Bersama Keluarga Ziarah di Makam Kurnia Ginting dan Asner Silalahi

Siantar, Lintangnews.com | Menjelang pelantikan di Kantor Gubernur Sumatera Utara pada Selasa (22/2/2022), Susanti Dewayani selaku Wakil Wali Kota Siantar terpilih bersama suami Erizal Ginting beserta keluarga dan rombongan berziarah ke makam orang tua, almarhum Kurnia Ginting di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jalan Pane dan Asner Silalahi di Sampuran, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Saat ziarah di makam allmarhum Kurnia Ginting, Rizal Ginting bersama keluarga dan rombongan memanjatkan doa dan memohon doa restu.

“Semoga apa yang dilakukan orang tua saya di dunia ini menjadi amal ibadah buat kita,” sebut Rizal, Sabtu (19/2/2022).

Rizal bersama Susanti dan keluarga serta rombongan berziarah di makam salah satu saudaranya yang letaknya tidak jauh dari makam Kurnia Ginting.

Selanjutnya Susanti bersama rombongan ziarah ke makam Asner Silalahi selalu Calon Wali Kota terpilih. Tiba di lokasi, Susanti bersama rombongan disambut keluarga besar almarhum.

Bolmen Silalahi selaku adik almarhum mewakili keluarga menyampaikan, pelantikan Susanti merupakan puncak dari perjuangan yang telah dilakukan selama lebih kurang 2,5 tahun.

“Namun, ini lah rencana Tuhan, dan kami percaya Susanti mampu memimpin Siantar. Kami keluarga dan tim pemenangan siap mendukung pemerintahan yang ibu pimpin nantinya,” sebut Bolmen.

Susanti menyampaikan, pelantikan dirinya sebagai Wakil Wali Kota terpilih merupakan buah dari perjuangan semua.

“Visi misi beliau untuk Siantar bangkit dan maju menjadi sebuah perjuangan yang harus kita lanjutkan,” tutur Susanti.

Sembari meneteskan air mata, Susanti menceritakan sosok almarhum yang dikenal baik dan pemberi semangat termasuk kepada dirinya.

“Walaupun Asner Silalahi telah tiada, namun wajah beliau akan tetap ada di hati seluruh masyarakat Siantar,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Susanti mengajak seluruh keluarga besar almarhum untuk bersatu dan bersama membangun kSiantar.

“Mari melangkah kedepan. Itu juga yang membuat saya sadar, kita ingat cita-cita beliau, maka semua sabar untuk menanti pelantikan ini,” tutup Susanti.

Ziarah diitutup dengan tabur bunga dan doa bersama di makam Asner Silalahi dan Mangatur Silalahi (abang almarhum) yang letaknya tepat bersebelahan. (Elisbet)

 

Artikel Jelang Pelantikan, Susanti Dewayani Bersama Keluarga Ziarah di Makam Kurnia Ginting dan Asner Silalahi pertama kali tampil pada LintangNews.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.