Jembatan Parsaguan Viral, Tapi Netizen Tidak Tahu Kisah Sedih Kontraktornya

Simantab, Jembatan Parsaguan, Bah Kora I di Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun, Propinsi Sumatera Utara viral di youtube.

Channel Youtube Danau Toba Center mempublikasi keelokan jembatan yang terletak di nagori Parsaguan ini. Selain desain yang ciamik, jembatan ini sudah sangat lama diidam idamkan oleh masyarakat kecamatan Panei Kabupaten Simalungun.

Jembatan tersebut dibangun dengan menggunakan anggaran BTT Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Simalungun tahun anggaran 2021.

https://fb.watch/aLqMo_U1HX/

Jembatan yang dibangga banggakan oleh masyarakat tersebut sampai dengan hari ini, 25 Januari 2021 belum dibayar oleh Pemerintah Kabupaten Simalungun.

Zulfan, sang kontraktor kepada simantab menyatakan bahwa Pemkab Simalungun tidak bersedia membayarkan biaya pembangunan jembatan tersebut.

Zulfan menjelaskan bahwa Surat Perintah Mulai Kerja dikeluarkan dimasa Bupati Simalungun masih dijabat oleh Dr. JR Saragih, SH, MM dan setelah 26 April 2021, terjadi suksesi kepemimpinan di Kabupaten Simalungun kepada Radiapo H Sinaga.

Namun Bupati Simalungun, Radiapo H Sinaga menolak untuk membayar pekerjaan tersebut bahkan menurut informasi yang beredar, beliau mempersilahkan kontraktor untuk melakukan gugatan.

Dan jeritan hati para kontraktor di Pemerintah Kabupaten Simalungun yang tidak dibayar dapat anda saksikan di podcast berikut ini.

Simantab beberapa waktu lalu, sudah menghubungi kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Simalungun, Bob Fresly namun hingga beliau digantikan oleh pejabat lain, kendala dalam pembayaran proyek tersebut tidak diperoleh secara jelas.