Dunia  

Jokowi Menantang Bahaya Untuk Perdamaian Dunia

Ibu Negera Iriana Jokowi mendengar keluh kesah warga Ukraina

Dunia, Perjalanan darat dengan kereta api luar biasa dari Polandia (29’06’2022) menuju ibukota Ukraina Kyiv ditempuh dengan 12 jam perjalanan. Tentu saja perjalanan yang sangat beresiko karena berada dalam situasi perang. Perang antara dua negara yang berbatasan yaitu Rusia dan Ukraina.

Jokowi dan ibu Iriana didampingi oleh puluhan pasukan pilihan tentu saja berada dalam situasi yang rentan untuk menjadi sasaran dari peluru nyasar atau pihak pihak yang tidak ingin terjadinya perdamaian di sana. Karena Jokowi, Presiden Republik Indonesia membawa misi untuk menjadi penengah dalam perang tersebut.

Jokowi ingin memecah kebuntuan yang ada dalam misi perdamaian kedua negara. Jokowi mengambil inisiatif untuk menjalankan amanat Undang Undang Dasar 1945 dengan politik luar negeri bebas dan aktif.

Setelah tiba di Kyiv, Jokowi ditemani beberapa pejabat Ukraina mengunjungi daerah daerah yang menjadi puing puing akibat dari perang yang sudah berjalan hampir 4 bulan tersebut.

Dan Jokowi disambut oleh Presiden Ukraina Zelenskyy dengan harapan Jokowi mampu menjadi juru damai sehingga perang dapat diakhiri.

Berikut ini adalah kilas foto perjalanan jokowi.