Iklan JR Saragih

Kapolres Dan Bupati Dairi Sidak Ketersediaan Bahan Pangan Di bulan Puasa 2023 Di Pasar Sidikalang

 

DAIRI – Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman, Bersama dengan Bupati Dairi Eddy Berutu, Melakukan infeksi Mendadak Atau (Sidak) di Pusat Pasar Sidikalang, kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, bersama dengan tim Satgas Pangan. Sabtu (25/03/2023).

Kapolres Dairi, AKBP Wahyudi Rahman, melakukan Sidak kepada para Pedagang khususnya yang menjual bahan pokok seperti daging, sayur mayur, telur hingga pedagang sembako.

Dikatakan kapolres Dairi, bahwa sidak yang dilakukan tersebut untuk memastikan kebutuhan bahan pokok dan ketersediaan pada bulan suci ramadhan dan pada Perayaan Hari Raya Idul Fithri Tahun 2023.

 

Selain itu, Kapolres Dairi juga mendatangi pedagang telur di Pusat Pasar Sidikalang, dengan harga mencapai Rp. 48 Ribu per papan.

Dikatakannya, saat ini kebutuhan bahan pokok di Kabupaten Dairi mencukupi untuk persediaan pada Bulan Suci Ramadhan.

Kapolres Dairi juga menghimbau kepada para pedagang , untuk tidak menimbun barang, dan menaikkan harga yang diluar ketentuan.

 

Bupati Dairi Eddy Berutu mengatakan, dari hasil pembahasan dengan para pedagang, kebutuhan pokok dibulan Puasa pada tahun 2023 masih realitif stabil.

Disebutkannya, sidak yang dilakukan untuk memberi kepastian pada masyarakat bahwa pemerintah ada, serta hadir memastikan bahwa harga kebutuhan pokok berada pada tingkat yang wajar.

Untuk itu, Sidak yang dilakukan ini, akan lebih intens, khususnya selama bulan ramadan dan menjelang hari Raya Idul Fitri.

Hadir dalam Sidak tersebut, yakni Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman, Bupati Dairi Eddy Berutu, Sekertaris Dairi Budianta Pinem, Kasat Reskrim Polres Dairi, AKP Rismanto Purba, dan juga diikuti oleh beberapa kepala OPD dan tim PD. Pasar Sidikalang.

 

 

Josua Sitohang
Author: Josua Sitohang

Jurnalist

Iklan RS Efarina

Tinggalkan Balasan