Ketua MPKT Dairi Semarakkan Malam Pergantian Tahun Baru

 

DAIRI – Selamat memasuki tahun baru 2023 untuk Indonesia, Khususnya Kabupaten Dairi, Pergantian tahun kali ini menjadi momen yang berbeda karena Indonesia resmi tidak lagi menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Masa pembatasan ini telah diterapkan oleh pemerintah menyikapi pandemi COVID-19 yang terjadi sejak 2020. Sebelumnya pemerintah membuat kebijakan hingga akhirnya menjadi PPKM.

Kini, PPKM pun telah ditiadakan karena pertimbangan kondisi Covid yang melandai. Meski begitu, pemerintah mengingatkan masa pandemi belum berakhir.

H-1 jelang pergantian tahun, pemerintah resmi mencabut PPKM. Hal itu membuat perayaan pergantian malam tahun baru 2023 menjadi berbeda.

Tidak ada lagi pelarangan perayaan malam tahun baru. Perayaan pergantian tahun terjadi di sejumlah titik di seluruh provinsi.

Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Kabupaten Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, dan Ketua TP. PKK Kabupaten Dairi, Ny. Romy Mariani Eddy Berutu, beserta Segenap Pengurus Karang Taruna Kabupaten Dairi Mengucapkan Selamat Tahun Baru 1 Januari 2023.

David Silitonga, selaku Ketua Karang Taruna Kabupaten Dairi mengatakan, semoga di tahun baru ini, segala pekerjaan yang dikerjakan ditahun 2023 semakin lebih maksimal.

“Mari Kita Songsong Tahun 2023 dengan Penuh Kreatifitas dan Karya Nyata.”Tuturnya. Minggu (01/01/2023).

Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Kabupaten Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu Menerangkan, secara singkat beberapa pembangunan yang sudah dilaksanakan yakni, adanya Pembangunan Perpusatakaan, Pembangunan PLUT KUMKM, Pembangunan Sarana Pariwisata di Kecamatan Silalahi.

Beberapa Ruas Jalan sudah di Hotmix dan di Lapen, Pelayanan kependudukan semakin mantap, rehab puskesmas, Pustu serta Rehab Sekolah.

“Kita Sudah Melobby Pak Presiden RI Jokowi untuk melanjutkan Pelebaran jalan sampai ke Taman Wisata Iman dan masih banyak lagi.” Ucap Bupati Eddy Berutu.

 

Dr. Eddy Keleng Ate Berutu berharap, agar masyarakat tetap mendukung Program Pemerintah demi mewujudkan Dairi Unggul yang mensejahterahkan Masyarakat.

 

Diharapkan Sinergitas, Kolaborasi, Koordinasi, Kerja Keras dan Kerja Cerdas semua pihak.

Hadir di acara tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Fatimah Boang Manalu, Kepala Dinas Perindagkop Iwan Taruna Berutu, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Rahmatsyah Munthe.

Hadir juga Camat Kecamatan Sidikalang Swanto Sitakar, Camat Silima Punga – Pungga Horas Pardede, Camat Siempat Nempu Marhaban Kudadiri, Pengurus LPM, Pengurus Pramuka, Pengurus Karang Taruna Kabupaten Dairi, Pengurus IIPG Dairi, Pengurus MPC PP Dairi, Pengurus AMPG Dairi, dan karang taruna kecamatan Lae Parira, karang Taruna kecamatan Silima Pungga Pungga.

Acara berlangsung dengan Pembagian Parsel Tahun Baru kepada Lansia, Pesta Kembang Api dan Hiburan Artis Lokal.

 

 

Tinggalkan Balasan