00 Days
00 Hrs
00 Mins
00 Secs
Berakhir
Segera hadir Siantar TV https://tv.simantab.com

Maling Kedai Kelontong di Siantar Kunci Pemilik dari Luar

Siantar – Maling yang satu ini terbilang licik. Setelah mencuri sejumlah barang di kedai kelontong di Jalan Bahkapul Kota Siantar, si maling sengaja mengunci pintu rumah pemilik kedai dari luar. Diduga demi memuluskan aksinya. 

Pencurian itu membuat pemilik kedai Monicha Enrike Damanik (30) mengalami kerugian mencapai Rp 4 juta lebih. Monicha kemudian melaporkan kejadian ke Mako Polsek Siantar Utara.

Dia menceritakan, aksi pembobolan itu terjadi, Rabu (19/5/2021) subuh pukul 04.30 WIB. Kemudian baru disadari setelah kedai hendak dibuka dengan kondisi sudah acak-acakan dan pintu bekas dicongkel.

“Pelaku masuk dengan cara mencongkel engsel pintu belakang. Barang-barang yang diambil itu ada tabung gas, uang kontan Rp 1,8 juta serta beberapa bungkus rokok,” paparnya, Kamis (20/5/2021) siang.

Setelah pelaku membawa barang dagangan, lalu mengunci pintu depan rumah Monicha, sehingga dirinya harus memilih keluar rumah dari arah pintu samping dan langsung menuju kedai.

“Pagi jam 06.30 WIB, karena biasa buka kedai jam segitu, keluarlah aku dari rumah mau buka kedai. Tapi pintu nggak bisa dibuka. Setelah keluar dari samping, kutengok dikunci. Terus ke kedailah aku, kedai di depan rumah,” katanya.

BACA JUGA

Terkait laporannya ke polisi, Monicha mengaku petugas Polsek Siantar Utara sudah melakukan pengumpulan bukti. 

Termasuk meminta keterangan dari saksi-saksi di lokasi untuk bisa mengungkap siapa pelaku dari aksi pencurian tersebut.

“Siangnya melapor, polisi langsung cek TKP. Saat ini masih proseslah, apalagi aku banyak menduga kalau pelakunya pasti orang tak jauh dari sini. Semoga polisi cepat mengungkap,” katanya.

Kapolsek Siantar Utara AKP Manaek Ritongah yang dikonfirmasi via telepon membenarkan adanya kejadian yang menimpa korban. 

Mantan Kasat Narkoba Polres Simalungun itu juga menyebut bahwa pelaku sudah diamankan.

“Kasus yang mana itu? Oh, masalah yang tabung gas itu ya. Sudah kami amankan itu si pelakunya, tapi nantilah ya. Aku pun lagi sibuk ini, mau rapat lagi ini di Polres Siantar,” ujarnya. (Yud)

Iklan Paluta amp
Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More