Iklan JR Saragih

Maria Dimitria Tabitha Berutu Ajak Karang Taruna Jadi Wirausaha Dan Petani Milenial

 

DAIRI – Fungsionaris Partai Golkar Sumatera Utara XI Maria Dimitria Tabitha Berutu siap kolaborasikan inovasi kreatif Karang Taruna yang ada di Kabupaten Dairi.

“Pemuda merupakan generasi penerus sebuah bangsa, oleh karena itu saya seperti memiliki tanggung jawab secara pribadi untuk memproduktifkan para pemuda terutama yang ada di Kabupaten Dairi ,” ujar Maria Dimitria Minggu (11/06/23).

Pendiri AUR Nusantara tersebut menambahkan bahwa ia ingin, pemuda Kabupaten Dairi memiliki mindset entrepreneurship yang kreatif dan berorientasi pada solusi.

Menurutnya, para pemuda sangat berpotensi untuk turut menggerakkan perekonomian di Kabupaten Dairi, dengan program Hilirasi Hasil Sumber Daya Alam Kabupaten Dairi dan tak ketinggalan juga untuk mensosialisasikan Program Petani Milenial.

“Pemuda itu pada dasarnya kreatif dan pekerja keras, hanya saja seringkali mereka tidak mendapat wadah yang tepat untuk memfasilitasi mereka.

 

Oleh karena itu, saya selalu berupaya untuk mencari investor yang akan menjadi Off Taker serta membantu permodalan para pemuda karang taruna, seperti Exim Bank yang sudah memilih Kabupaten Dairi menjadi Desa Devisa Kopi dan telah memberikan sosialiasi kepada pemkab Dairi serta petani tanggal 8 Juni 2023,”katanya.

Maria Dimitria Tabitha Berutu yang juga Caleg DPRD Provinsi Partai Golkar dari Daerah Pemilihan Sumatera Utara XI (Kabupaten Dairi, Tanah Karo, Pak Pak Bharat) itu mengatakan bahwa Karang Taruna merupakan ikon anak muda yang bisa turut berkontribusi dan memiliki peran penting dalam percepatan ekonomi sebuah daerah.

“Saya juga memiliki visi untuk membawa perubahan yang segar demi Kesejahteraan masyarakat Sumatera Utara dan sekitarnya. Terutama dalam bidang peningkatan taraf hidup masyarakat agar menjadi pribadi yang aktif dan kreatif. Saya juga yakin dapat menciptakan Pembangunan yang sesuai dengan harapan masyarakat setempat dan akan menjadi bukti bahwa Yang Muda Berkarya Membangun Bangsa.”Pungkasnya.

Josua Sitohang
Author: Josua Sitohang

Jurnalist

Iklan RS Efarina

Tinggalkan Balasan