Motif Asmara, Kasatpol PP Makasar Ditangkap Polisi

Nasional, Kepala Satuan Pamong Praja Pemko Makasar Muhammad Iqbal Asnan ditangkap oleh kepolisian kota besar Makasar atas dugaan sebagai pelaku pembunuhan terhadap Najamuddin Sewang. Iqbal Asnan ditetapkan sebagai otak pelaku penembakan terhadap Najamuddin Sewang. Selain iqbal, Polrestabes Makasar juga menetapkan 3 (tiga) orang lainnya sebagai tersangka yang berperan sebagai pelaku penembakan dan penggambar.

Kapoltabes Makasar Kombes Pol Budhi Haryanto menyatakan bahwa motif pembunuhan tersebut adalah motif pribadi dimana pelaku dan korban terlibat dalam cinta segitiga.

Kakak korban Juni Sewang menyatakan bahwa dirinya pernah diberi pesan oleh iqbal Asnan supaya sang adik, Najamuddin Sewang untuk menjauhi seorang wanita yaitu R. Dan Juni Sewang pernah melakukan klarifikasi kepada Najamuddin Sewang dan tidak mengaku bahwa dia memiliki hubungan dengan R.

R Sendiri adalah seorang ASN di dinas perhubungan pemerintah kota Makasar.

Kepolisian sendiri sedang melakukan uji balistik terhadap senjata yang digunakan dalam penembakan tersebut.

Sementara itu, Pemerintah Kota Makasar menyatakan bahwa sehubungan penetapannya sebagai tersangka maka Iqbal Asnan dicopot dari jabatannya.