Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Juara Liga Champions Kirim 15 Pemain ke Euro 2020

Jakarta – Juara Liga Champions Eropa 2020/2021, Chelsea mengirimkan sebanyak 15 pemainnya untuk berlaga di Euro 2020 bersama negaranya masing-masing. Jumlah itu pun dikabarkan menjadi yang terbanyak dibandingkan klub lain yang mengirimkan pemainnya.

Dilihat dari daftar pemain yang dirilis masing-masing negara peserta Euro 2020, pemain klub asal London Barat ini paling banyak ada di tim yang menjadi unggulan yakni Inggris, Jerman dan Prancis dengan masing-masing tiga pemain.

Tiga pemain The Blues Chelsea yang ada di timnas Inggris yakni Mason Mount, Ben Chilwell dan Reece James. Di timnas Prancis masing-masing N’Golo Kante, Kurt Zouma dan Olivier Giroud. Sedangkan di timnas Jerman turut diisi Timo Werner, Antonio Ruediger dan Kai Havertz yang menjadi pahlawan Chelsea di partai puncak Liga Champions yang mencetak gol tunggal kemenangan.

BACA JUGA

Baca Juga:

Newcastle United Tunjuk Eddie Howe Jadi Manajer Baru

Newcastle United Menjadi Klub Kaya Baru di Premier League

Tyson Fury Pertahankan Gelar Juara Dunia Kelas Berat WBC

Tyson Fury Terjatuh Dua Kali Di Ronde Keempat

Selebihnya, pemain klub yang diarsiteki Thomas Tuchel ini tersebar di beberapa negara seperti Jorginho dan Emerson di timnas Italia, Andreas Christensen di timnas Denmark, Matteo Kovacic di Kroasia, Billy Gilmour di Skotlandia dan kapten London Biru Cesar Azpilicueta di timnas Spanyol.

Dalam final Liga Champions 2020/2021 beberapa waktu lalu, Chelsea berhasil mengandaskan permainan klub raksasa Inggris lainnya Manchester City dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol dalam pertandingan itu dicetak oleh Kai Havertz.

Dalam turnamen yang dihelat empat tahunan ini, Manchester City juga mengirimkan 15 pemainnya yang tersebar di beberapa negara peserta Euro 2020.

Diataranya yang paling banyak ada di skuat Spanyol yakni Ferran Torres, Laporte, Rodri Hernandez dan Eric Garcia yang musim depan akan berlabuh ke Barcelona.

Jumlah yang sama ada di skuat Three Lions Inggris, masing-masing John Stones, Raheem Sterling, Kyle Walker dan pemain muda berbakat Phil Foden. ()

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi