Ucapan Selamat Idul Fitri Simantab

Panjat Crew Gelar Turnamen Futsal Memperebutkan Piala Bergilir Johannes Oberlin lumbanTobing

DAIRI – Komunitas Panjat Crew menggelar turnamen futsal persahabatan di 4 Kabupaten / Kota yang dilaksanakan di Lapangan Lia Futsal, Jalan Manunggal Desa Panji Sibura-bura Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi, Jumat (24/2/2023).

Jumlah tim yang berlaga dalam turnamen sebanyak 32 tim, yang terbagi Kabupaten Dairi, Kota Pematangsiantar, Kabupaten Pakpak bharat, dan Kabupaten Subulussalam dan akan digelar selama 3 hari yakni dimulai tanggal 23-26 Februari 2023.

Turnamen itupun di buka oleh Wakil Bupati Dairi, Jimmy AL Sihombing mengatakan, sangat mengapresiasi dan mendukung  turnamen yang digelar komunitas Panjat Crew Dairi. Ini merupakan kegiatan yang positif bagi anak-anak muda.

“Saya sangat mendukung kegiatan yang positif bagi para pemuda, baik itu yang dilakukan komunitas, organisasi maupun perorangan,” kata Jimmy, Jumat (24/2/2023).

Dengan kegiatan positif ini, diharapkan ada ruang-ruang  positif untuk anak-anak muda khusunya di Dairi untuk mengekspresikan hal-hal positif,  yakni dalam hal kemampuan dalam bermain futsal.

Menurut Jimmy, kegiatan positif tidak hanya olahraga futsal dan sepak bola saja, tetapi musik dan lainnya yang bertujuan positif bagi anak-anak muda  juga harus di dukung.

“Jadi, saya ingin anak-anak muda di Dairi dalam kesehariannya bisa menuangkan dengan kegiatan-kegiatan positif,” harapnya.

Selamat bertanding buat tim dalam turnamen ini, kalah dan menang dalam kompetisi itu hal biasa. Tetapi yang penting bagaimana teman-teman bisa menunjukan sportivitas dalam setiap pertandingan.

“Kalah dan menang itu biasa dalam setiap pertandingan, tapi satu hal yang terpenting dan perlu diingat bahwa sportivitas itu yang tertinggi dalam olahraga,” ungkapnya.

Sementara itu, Penyelenggara futsal Cup, Johannes Oberlin Lumban Tobing menyampaikan, bahwa turnamen futsal yang digelar untuk meningkatkan semangat berolahraga bagi kaum melenial.

“Jadi bagaimana menciptakan tubuh hidup yang sehat tentunya dengan berolahraga. Kriterianya menyehatkan jiwa-jiwa anak muda,” sebutnya. 

Disebutkannya, turnamen yang digelar diikuti 32 tim futsal dari 15 kecamatan yang ada di Kabupten Dairi dan tim futsal luar daerah, seperti Pematangsiantar, Subulussalam dan Pakpak Bharat.

“Turnamen ini akan kita laksanakan berkesinambungan setiap tahunnya,” ucapnya.

Johannes berharap dengan adanya turnamen futsal ini bisa digunakan kaum melenial di Dairi sebagai  ajang untuk memperkenalkan diri dan bersilaturahmi serta meningkatkan persahabatan.

“Melalui kegiatan seperti ini, sambil berkumpul, bisa berolahraga. Jadi ini kegiatan positif,” ujarnya.

Dirinya pun berpesan kepada kaum melenial untuk selalu rajin berolahraga, agar badan tetap  sehat dan kuat.

“Dengan berolahraga akan menjauhkan hal-hal yang buruk, misalnya penyalahgunaan narkoba dan lainnya,” ajaknya.

Pembukaan turnamen futsal ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Johannes Oberlin Lumban Tobing. Selanjutnya dilakukan pertandingan perdana antara tim futsal Twins 30 vs Laembara.

Dimana dalam pertandingan itu dimenangkan tim Twins 30 dengan skor,12 : 3.

Turnamen ini akan memperebutkan piala bergilir Johannes Oberlin Lumban Tobing, dan tim yang keluar sebagai juara juga akan mendapatkan hadiah uang pembinaan dengan total Rp. 12.500.000.

Iklan RS Efarina