Pemda Matim “Tidur Pulas” Warga Elar Selatan Gotong Royong Perbaiki Jembatan Wae Nimbar

Borong, simantab.com –Jembatan Wae Nimbar yang berada di Desa Sangan Kalo, Kecamatan Elar Selatan, Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sudah lama rusak.

Kerusakan pada jembatan Wae Nimbar disebabkan oleh hujan deras yang disertai banjir bandang beberapa tahun lalu.
Mirisnya, meski sudah lama mengalami kerusakan, Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur terkesan tutup mata. Padahal jembatan ini merupakan akses penting dalam menghubungkan beberapa wilayah di Kecamatan Elar Selatan.

Tak kunjung diperhatikan oleh pemerintah, sejumlah warga di Desa Sangan akhirnya memutuskan untuk memperbaiki jembatan Wae Nimbar secara swadaya pada Sabtu (15/1/2022).

Perbaikan jembatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Desa Sangan Kalo, Yoseph Adi dan dihadiri oleh sejumlah warga di desa tersebut.

Pantauan media ini di lokasi, tampak sejumlah warga yang sedang memperbaiki jembatan Wae Nimbar dengan peralatan seadanya. Selain itu terdapat beberapa jenis material seperti batu, tanah dan kayu yang diletakkan di atas badan jalan guna memperbaiki jembatan tersebut.

Sebelum diperbaiki, jembatan Wae Nimbar sangat sulit dilalui oleh kendaraan.Bahkan menurut pengakuan warga setempat, sudah ada pengendara yang jatuh akibat memaksakan diri untuk melintas.