IKLAN SAMPING SIMANTAB oleh Silverius Bangun
IKLAN SAMPING SIMANTAB oleh Silverius Bangun

Pendeta HKBP Ikut Mendistribusikan Bantuan ke Warga Isoman Siantar

Pendeta HKBP pakai baju APD untuk distribusikan bantuan, Jumat, 13 Agustus 2021. (Foto: Ist)

Siantar – Sejumlah pendeta Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) ikut turun menjadi tim distribusi bantuan ke warga Siantar yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) akibat terpapar covid.

Johan Lumbangaol dari Siantar Peduli Isoman menyampaikan itu, Jumat, 13 Agustus 2021, mengatakan ada tiga pendeta dari Biro Diakoni Sosial/Caritas dan Emergency HKBP Siantar ikut membantu tim relawan mengantarkan bantuan ke warga isoman.

“Bangga, terharu melihat antusias tim relawan distribusi dari Biro Diakoni Sosial/Caritas dan Emergency HKBP Siantar Bapak Pdt Osten Matondang yang meringankan langkah dengan ikut membagikan makanan kepada warga isoman Siantar, bergandengan tangan untuk peduli bersama Siantarpeduliisoman. Imun kami dan warga isoman Siantar lebih meningkat lagi,” katanya.

Aksi Siantar Peduli Isoman sudah berlangsung sejak 28 Juli hingga saat ini terus menyalurkan bantuan atau donasi para donatur.

Selain memberikan bantuan makanan, vitamin dan obat, aksi komunitas ini juga membantu warga isoman lewat sharing dan konsultasi dokter di grup WhatsApp yang dibentuk. Ada tiga dokter yang terlibat secara sukarela.

Sejumlah warga isoman yang sudah pulih dari paparan covid, juga turut menjadi relawan, beberapa diantaranya menjadi donatur, dengan memberikan bantuan makanan dan vitamin untuk seterusnya dibagikan ke warga isoman. []

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.