Perumahan Sipef Tidak Aman, 3 Septor Hilang Dalam Sebulan

Simalungun – Warga Perumahan Karyawan PT Sipef di nagori Marihat Bukit kecamatan Gunung Malela kabupaten Simalungun resah. Dalam sebulan terkahir 2 rumah karyawan dibobol maling,  3 septor raib.

Terbaru, karyawan Sipef bernama Benny harus kehilangan septor satu-satunya jenis Revo hilang dari dapurnya. Ia mengetahui hal ini saat terbangun dari tidurnya pada kamis pagi (14/07/22). Menurut pengakuannya ia pulang dari kerja sekira pukul 0..00 WIB, seprti biasa ia mengunci semua pintu dan langsung istrahat sekira pukul 02.05 WiB. Jadi ia memperkirakan maling beraksi sekira pukul 03.00 WIB s/d 05.00 WIB. Ironisnya kediaman Benny hanya berjarak kurang lebih 100 meter dari POS pengamanan kebun PT Sipef Pos itu 24 jam non stop selalu ada petugasnya.

Kejadian serupa sebetulnya pernah terjadi 2 minggu sebelumnya, Ariston Damanik kehilangan 2 septor sekaligus,  jenis Vario dan Megapro. Beliau pun mengetahuinya saat pagi hari usai bangun dari tidur.

B. Haloho, warga komplek perumahan Sipef mengungkapkan kepada simantab bahwa ia menaruh curiga ada permainan ‘orang dalam’ atas kejadian ini, ” Tidak mungkin orang luar berani kesini kalo tidak diinfokan dari dalam” ujar Haloho. Ia juga berharap agar pihak SSI sebagai pihak keamanan kebun agar lebih meningkatkan kinerjanya baik itu keamanan kebun dan juga karyawannya. (BNR)