Plt Wali Kota Tanjungbalai Berdialog dengan Pengurus MUI

Tanjungbalai, Lintangnews.com  | Majelis Ulama Indonesia (MUI) merupakan tempat berdialog untuk menuju umat yang moderat, terutama masalah keagamaan khususnya bagi umat Islam dan umumnya masyarakat Kota Tanjungbalai.

Ini seperti yang disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota, Waris Thalib saat berdialog dan berbincang-bincang dengan pengurus MUI Tanjungbalai yang digelar di salah satu kediaman pengurus, Ustadz Asuro, Jalan Arteri, Tanjungbalai, Selasa (22/2/2022).

Waris menyampaikan, dalam rangka meneguhkan peran MUI menuju Islam moderat dan Rahmatan lil’alamiin, maka MUI merupakan tenda besar bagi umat Islam yang berada di posisi tengah (netral) dan mampu memberikan rahmat bagi alam semesta, khususnya warga Tanjungbalai.

“Karena itu, saya berharap sebagai mitra strategis Pemko Tanjungbalai, MUI harus mampu untuk bersama-sama memecahkan berbagai persoalan yang ada di daerah ini, khususnya dalam bidang keagamaan,” sebutnya.

Plt Wali Kota juga minta MUI mampu menyiapkan fatwanya, terutama dalam bidang tertentu, termasuk bisa mengayomi seluruh umat, menjaga stabilitas dan kondusifitas di daerah dan nasional.

“MUI diharapkan mampu menangkal masalah sosial di masyarakat, juga memiliki tugas membentuk ahlakul karimah, terutama bagi anak-anak muda sebagai generasi bangsa yang dapat memiliki aqidah islam sebagai landasan hidupnya,” paparnya.

Waris juga mengajak, agar bersama-sama menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama di Tanjungbalai. “Peran MUI penting dalam menyejukkan dan memberikan bimbingan sebagai panutan di tengah-tengah umat,” pungkasnya.

Hadir dalam pertemuan itu, Ketua MUI Tanjungbalai, Hajarul Aswadi, Kakan Kemenag, Al Ahyu, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta para pengurus MUI Tanjungbalai. (Yuna)

Artikel Plt Wali Kota Tanjungbalai Berdialog dengan Pengurus MUI pertama kali tampil pada LintangNews.