IKLAN SAMPING SIMANTAB oleh Silverius Bangun
IKLAN SAMPING SIMANTAB oleh Silverius Bangun

Plt Wali Kota Tanjungbalai Tanda Tangani MoU dengan UMSU Medan

Tanjungbalai, Lintangnews.com | Pemko Tanjungbalai menjalin kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU).

Ini ditandai dengan penandatanganan MoU antara Pemko Tanjungbalai dengan UMSU yang dilakukan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota, Waris Thalib dengan Rektor, Agussani di Ruang Rektorat UMSU, Kota Medan, Jumat (18/2/2022).

Penandatanganan kerja sama dilakukan dalam rangka membangun kolaborasi dengan UMSU dalam peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki Pemko Tanjungbalai. Ini termasuk menjadikan Tanjungbalai sebagai lokasi penelitian, pengabdian dan kegiatan lainnya bagi Dosen dan mahasiswa UMSU.

Agussani dalam sambutan mengatakan, keberadaan UMSU sejalan dengan visi yakni unggul dalam membangun peradaban bangsa dengan mengembangkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek), SDM serta pengabdian kemasyarakatan. Diharapkan kerja sama ini dapat meningkatkan kualitas masing-masing lembaga.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Plt Wali Kota Tanjungbalai dan jajarannya, karena sebelumnya kerja sama serupa juga telah terjalin. Hal ini menjadikan UMSU sebagai salah satu Universitas yang dipercaya.

“Melalui MoU ini nantinya dapat melaksanakan beberapa program kegiatan perkuliahan dan penelitian di Tanjungbalai. Semoga kerja sama ini dapat membantu Pemko Tanjungbalai dalam peningkatan kualitas pendidikan dan SDM di Sumatera Utara, khususnya di Tanjungbalai,” sebut Agussani.

Plt Wali Kota mengapresiasi kerja sama itu sebagai langkah terbaik dalam membangun kolaborasi antar 2 lembaga, dan menjadikan Tanjungbalai sebagai daerah yang strategis yang memiliki potensi yang besar dari daerah lain di Sumut. Hal ini juga dapat berdampak bagi peningkatan kualitas pelayanan masyarakat dan pendidikan di Tanjungbalai.

“Tentunya hal ini menjadikan Tanjungbalai sebagai salah satu daerah yang semakin banyak diminati oleh berbagai Universitas terbaik di Sumut yang menjalin kerja sama dengan Pemko Tanjungbalai,” ungkap Waris.

Dirinya pun berharap, nantinya para siswa-siswi Tanjungbalai yang ingin melanjutkan studi ke perguruan tinggi, UMSU maupun Universitas terbaik lainnya di Sumut, khususnya yang telah menjalin kerja sama dengan Pemko Tanjungbalai.

“Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Tanjungbalai juga berkesempatan melanjutkan kuliah dari S1 (Strata Satu) ke S2 (Strata Dua) di Pasca Sarjana UMSU, dengan kemudahan pendaftaran dan persyaratan administrasi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon mahasiswa,” kara Waris mengakhiri. (Yuna)

Artikel Plt Wali Kota Tanjungbalai Tanda Tangani MoU dengan UMSU Medan pertama kali tampil pada LintangNews.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.