Proyek Jalan Telford di Desa Rana Gapang Diduga Tidak Sesuai Volume Pengerjaan

Manggarai Timur,  Simantab. Com – Proyek peningkatan jalan telford (Lenang -Weong) di Desa Rana Gapang, Kecamatan Elar, Kabupaten Manggarai Timur diduga dikerjakan asal – asalan.

Hal itu seperti dijelaskan salah seorang warga yang enggan dimediakan namanya ketika dimintai keterangan pada Jumat, (21/01/2022).

Kepada media ini ia menjelaskan bahwa, proyek pembangunan telford tahun anggaran 2021 dengan pagu Rp.472.643.532 yang bersumber dari DD di Desa Rana Gapang itu tidak sesuai dengan volume pengerjaan.

Pasalnya, pada papan informasi yang terpampang di lokasi proyek, tidak disertakan volume pengerjaannya. Terlihat jelas dalam papan informasi bahwa, volume hanya tertulis 1 (satu) paket.

Ia menilai, tidak adanya bentuk transparansi dari Pemerintah Desa setempat terkait volume yang berdasarkan RAB.

Menurutnya, volume sesuai RAB sekitar 235 meter dengan pagu Rp. 472.643.532.

“jujur, saya merasa kecewa dengan proyek peningkatan jalan telford tahun anggaran 2021 di Desa ini. Sebagaimana dalam papan informasi yang terpampang di lokasi proyek bahwa tidak tercantumnya berapa volume berdasarkan RAB. Kemudian setahu saya, volume pengerjaannya itu sekitar 235 meter dengan total pagu Rp. 472.643.532. Namun, saya juga cukup berkecil hati karena pagu sebesar itu tidak sesuai dengan volume”, katanya.

Karena itu pihaknya menduga kuat bahwa adanya bentuk konspirasi di dalam tubuh Pemerintah Desa Rana Gapang.

Hingga berita ini diterbitkan, Kepala Desa Rana Gapang belum berhasil dikonfirmasi