IKLAN SAMPING SIMANTAB oleh Silverius Bangun
IKLAN SAMPING SIMANTAB oleh Silverius Bangun
NTT  

Ragam Kegiatan Peringatan Hari Kartini di Desa Ngkiong Dora, Manggarai Timur, NTT

Kepala Desa Ngking Dora Berpose dengan Ibu ibu PKK

Nusa Tenggara Timur,

Untuk memperingati Hari kartini, TP PKK Desa Ngkiong Dora, Kecamatan Lamba Leda Timur, Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) mengadakan kegiatan Lomba pengelolaan Pangan Lokal, yang dilaksanakan pada (21/4/2022) berlangsung di kantor Desa Ngkiong Dora.

Jenis kegiatan yang dilakukan antara lain, Lomba pengolahan pangan lokal dan pertandingan bola voli.

Menurut Kepala Desa Ngkiong Dora, Fransiskus W Findoro bahwa kegiatan memperingati Hari Kartini dibuat untuk menghormati jasa-jasa Raden Ajeng (RA) Kartini dalam memperjuangkan emansipasi perempuan Indonesia.

Selain itu, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini agar generasi bangsa tidak melupakan jasa Kartini dalam usahanya untuk memajukan derajat kaum perempuan Indonesia lewat pendidikan.

“Sebagai generasi muda, agar lebih kenal dengan sosok Kartini, dan menanamkan semangat dalam memajukan bangsa lewat kreativitas kaum wanita,” ujarnya.

Ia juga berharap dengan kegiatan yang dilaksanakan ini bahwa kaum perempuan akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya secara mandiri.

Lebih lanjut Frans mengungkapkan, kegiatan lomba pengolahan pangan lokal ini peserta diwajibkan untuk menyajikan menu-menu berbahan karbohidrat, selain beras dan tepung terigu dengan menggunakan sumber pangan lokal.

kegiatan ini di bentuk upaya untuk bisa meningkatkan pengetahuan serta mendorong masyarakat agar harus berkreatif, cerdas, dan produktif dalam hal pengolahan pangan lokal.

“Di Desa Ngkiong Dora memiliki kekayaan sumber pangan lokal yang sangat banyak dan bagus untuk dikembangkan menjadi aneka pangan lokal seperti ubi kayu, ubi jalar, kacang hijau, kacang tanah dan lain sebagainya,” katanya.

 

Penulis: Agustinus ArdyEditor: Silverius Bangun

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.