00 Days
00 Hrs
00 Mins
00 Secs
Berakhir
Segera hadir Siantar TV https://tv.simantab.com

Salat Pakai Masker Diusir dari Masjid, Ustaz Ini Yakin Allah Lindungi Umat

Bekasi – Video viral seorang pria bernama Roni Oktavianto yang ingin melaksanakan salat di Masjid Al Amanah, di Kota Bekasi, diusir karena menggunakan masker, Selasa (27/4/2021) pukul 14.00 WIB. Ustaz yang mengusir berdalih karena umat di masjid dilindungi Allah SWT. 

Saat itu  Roni diusir Ketua DKM Ustaz Abdul Rahman. Peristiwa yang sempat mengundang kericuhan di dalam masjid itu akhirnya berujung damai. 

Kapolsek Medan Satria Kompol Agus Rohmat, dan jajaran, Camat Medan Satria Lia Erliani melakukan mediasi antara kedua pihak, setelah menerima laporan dari Roni di hari yang sama.

Agus Rohmat mengatakan, jajarannya telah menegur dan mengimbau kepada pengurus DKM Masjid Al Almanah agar tidak melarang jemaah untuk menggunakan masker saat melakukan ibadah salat karena saat ini masih dalam situasi pandemi Covid- 19. 

“Disiplin menggunakan masker merupakan langkah protokol kesehatan 5M menghindari penyebaran Covid-19,” kata dia, dalam keterangan yang diterima Simantab.com, Senin (3/5/2021).

Kesepakatan yang dicapai kedua belah pihak, yakni sepakat untuk menyelesaikan permasalahan secara damai dan musyawarah.

Pihak DKM tidak akan melakukan pelarangan lagi dalam penggunaan masker di Masjid Al Amanah. 

Roni Oktavianto dalam mediasi tersebut menjelaskan dirinya mendapatkan perlakuan tidak mengenakkan dan membuat dirinya tersinggung karena diusir lantaran menggunakan masker ke dalam masjid. 

Ia melapor ke kepolisian  dengan harapan agar pihak DKM Masjid lebih memperhatikan protokol kesehatan selama pandemi covid-19 dan kejadian pengusiran tidak kembali terjadi pada jamaah lain yang mau beribadah. 

Ketua DKM Masjid Al Amanah Ustaz Abdul Rahman, menyampai kan permohonan maafnya kepada Roni atas kejadian pengusiran dan ia menilai tindakannya tersebut bukan bermaksud kasar. 

Ia menegaskan di Masjid Al Amanah menerapkan peraturan larangan masker di masjid karena tidak ingin menyamakan masjid dengan pasar. Ia yakin bahwa Allah SWT melindungi semua yang berada di dalam masjid. ()

BACA JUGA

Iklan Paluta amp
Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More