Satu Unit Rumah Milik Guru di Manggarai Timur Hangus Terbakar

Manggarai Timur,Simantab.com,-Satu unit rumah milik warga yang berlokasi di Kampung Telage kelurahan Pota, Kecamatan Sambi Rampas, Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur(NTT) hangus terbakar pada Minggu (9/1/2022) sekitar pukul 24.10 malam.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun media ini dari Bhabinsa 1612-05 Elar, Serda Aan Kurniawan, mengatakan rumah berukuran 10 x 13 itu diketahui milik Ferdinandus Hardi, salah seorang warga yang berprofesi sebagai guru di SMA 2 Sambi Rampas.

Dijelaskan Serda Aan, meski warga sekitar bersama pihaknya sudah berupaya memadamkan api dengan alat seadanya, namun upaya itu sia-sia lantaran kobaran api yang dengan cepat membesar menyebabkan bangunan rumah tersebut hangus terbakar.

“Api begitu cepat merabat seluruh bangunan rumah sehingga seisi rumah hangus terbakar,” jelasnya.

Atas perstiwa itu, terangnya, segala isi rumah hangus terbakar, sementara hanya dokumen penting seperti Ijazah beserta surat-surat berharga yang bisa diselamatkan.

Hingga berita ini diturunkan,belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran,namun kerugian material mencapai ratusan juta rupiah.