Sekda Manggarai Gelar Rakor Bidang Politik dan Pemerintahan Umum Via Zoommeeting

Manggarai, Simantab. com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Manggarai Drs. Jahang Fansi Aldus, mengikuti rapat koordinasi bidang politik dan Pemerintahan umum pada Selasa, (1/03/2022).

Rapat koordinasi (Rakor) tersebut membahas terkait persiapan pemilu dan pilkada serentak pada tahun 2024 mendatang, yang diselenggarakan oleh Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia melalui via zoommeeting.

Rapat yang digelar secara virtual itu diikuti lebih dari 800 peserta yang terdiri dari para Bupati /Wakil Bupati, Pimpinan DPRD Kabupaten/Kota, para Sekretaris Daerah, serta pimpinan instansi teknis di setiap Kabupaten /Kota.

Tujuan rakor tersebut yakni membahas terkait persiapan – persiapan yang harus dilakukan oleh Pemerintah Kota/Kabupaten menjelang pelaksanaan pemilu dan pilkada serentak pada bulan November 2024, termasuk alokasi anggaran.

Pada rakor tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Manggarai, Fansi Jahang didampingi Kaban Kesbangpolinmas Kabupaten Manggarai, Gondolpus Nggarang.