Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Hj. Netty Br Sembiring, Ibunda Dari JR Saragih & Anton Saragih Meninggal Dunia

Meninggal Di Usia 84 Tahun, Dimakamkan di Kampung Halamannya di Kuta Mbaru Karo

Simantab, Rilis

Hari ini, Selasa 14 September 2021 sekitar pukul 00.26 seorang wanita tua yang tangguh menghembuskan nafas terakhirnya didepan anak anak dan cucunya yang telah berada dikamarnya. Sang Ibunda yang telah berjuang dengan sangat keras untuk membimbing 9 orang anak yang dia besarkan dengan sungguh sungguh. Perjuangan dari seorang ibu yang telah 84 tahun hadir di dunia ini, kembali ke pangkuan sang empunya kehidupan, Allah Swt.

Informasi duka ini, disampaikan secara langsung oleh Dr. JR Saragih, SH, MM Bupati Simalungun periode 2010 – 202o. Dalam broadcast WhatsApp yang diterima oleh simantab beliau mewakili seluruh keluarga memohon maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan dan sudi kiranya meluangkan doa untuk ibunda tercinta dan amal ibadah dari ibunda diterima oleh Allah Swt. Dalam broadcast ini disampaikan bahwa jenazah akan dikebumikan pada hari selasa, 14 September 2021 sebelum zuhur (sebelum jam 12.25) di pekuburan keluarga di Kutambaru Kecamatan Munte Kabupaten Karo.

Menurut informasi keluarga yang diperoleh simantab maka almarhum nantinya akan diberangkatkan dari jalan jamin ginting gang kenangaΒ  IX pukul 05.00 setelah dimandikan dan disholatkan oleh keluarga dan jamaah mesjid kawasan sp selayang medan menuju kuta mbaru kabupaten karo.

Pada pukul 08.00 diperkirakan jenasah sudah sampai di rumah orang tua almarhum di desa kuta mbaru (dekat losd kuta mbaru) dan disemayamkan di rumah keluarga besar sembiring untuk menunggu persiapan dari tokoh agama dan masyarakat adat kuta mbaru.

Baca Juga:

Polisi “SmackDown” Demonstran

Kapolres Tangerang: Masih Bisa Jalan

Tentara Langit Syarifin Bangun Dipenjara Kedua Kalinya Dalam 1 Tahun

Polres Karo Abaikan SK 3 Menteri tentang UU ITE

Dewan Pers Verifikasi Faktual Efarina Televisi

Hendry CH Bangun: Perusahaan Pers Harus Bekerja Berdasarkan Undang Undang Pers

Diperkirakan sebelum zuhur sekitar pukul 12.00 siang, almarhum akan dimakamkan di pemakaman keluarga.

Berkaitan dengan situasi pandemi covid 19 ini, keluarga memohon kesediaan semua pihak untuk menyesuaikan dan menyelaraskan kehadiran dengan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Keluarga sangat memahami kondisi pandemi yang dialami oleh negara saat ini, berharap kesediaan masyarakat untuk memaklumi kondisi yang ada dan sebisa mungkin menyesuaikan dan memenuhi protokol kesehatan.

Almarhum Hj. Netty Br Sembiring adalah ibunda dari Dr. JR Saragih, SH, MM yang pernah menjadi Bupati Simalungun mulai dari tahun 2010 sampai dengan 2020, Dr. Anton Achmad Saragih, SE, MM yang pernah menjadi calon Bupati Simalungun pada tahun 2020 yang lalu.

 

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi