Kantor Berita Simantab
Pusat informasi dan berita politik, ekonomi, hukum, budaya dari kabupaten karo, pakpak, dairi, toba, melayu, simalungun dan budaya jawa.

Pilot Wanita Indonesia Untuk Pesawat Tempur

Webinar Kementerian Pertahanan Tentang Wanita Berprestasi

Webinar kemenhan: Wanita Juga Bisa

Simantab, Rilis

Kementerian Pertahanan Republik Indonesia terus mengedukasi masyarakat melalui kegiatan kegiatan promotif yang bersifat edukatif. Kembali kemenhan melakukan webinar dengan topik: “Wanita Juga Bisa” . Webinar kementerian pertahanan ini akan dilaksanakan Kamis, 16 September 2021 pukul 14.00 WIB.

Webinar tersebut akan mengangkat kisah wanita wanita Indonesia yang beraktivitas diluar kebiasaan pada umumnya. Wanita yang menjadi nara sumber adalah pilot wanita dan pembalap wanita. Pilot pesawat VVIP identik dengan pria begitu juga dengan dunia balap yang akrab dengan kaum adam, tetapi ternyata banyak wanita wanita hebat yang bekerja dibidang yang didominasi oleh kaum adam tersebut.

Letda Pnb Ajeng Tresna misalnya, wanita yang berdinas di Angkatan Udara Republik Indonesia ini menjadi seorang penerbang. Letda Pnb Ajeng Tresna Dwi Wijayanti merupakan penerbang kelahiran 25 September 1995 merupakan seorang penerbang pesawat tempur atau fighter pertama dari Angkatan Udara Republik Indonesia. Saat ini dia bertugas di skuadron 15 wing udara 3 tempur Lanud Iswahjudi Madiun.

Alumni dari SMAN 51 Jakarta pada tahun 2013 ini, menyelesaikan pendidikannya dari Akademi Angkatan Udara Magelang pada tahun 2018 dan bergabung dengan Sekolah Penerbang Terpadu Angkatan 97 pada tahun 2020. Ajeng merupakan putri dari Kolonel Sus Prayitno.

Baca Juga:

Hj. Netty Br Sembiring, a Strong Mother

Berhasil Menjaga Keharmonisan Keluarga Dalam Segala Situasi

Jenasah Alm Hj. Netty Br Sembiring Telah Tiba Di Kuta Mbaru

Jenasah Akan Dikebumikan Sebelum Zuhur

Hj. Netty Br Sembiring, Ibunda Dari JR Saragih & Anton Saragih Meninggal Dunia

Meninggal Di Usia 84 Tahun, Dimakamkan di Kampung Halamannya di Kuta Mbaru Karo

Jika Ajeng berkutat dengan balapan di udara, maka ada juga wanita yang konsens pada jet darat yaitu Alexandra Asmasoebrata. Alexandra merupakan putri ketiga dari pembalap nasional Alex Asmasoebrata. Andra memulai debutnya sebagai pembalap sejak umur 12 tahun.

Selain kisah dua orang wanita tangguh tersebut, ada juga kisah syarifah firdausi yang berprofesi sebagai supir truk. Dan banyak lagi nara sumber yang akan diundang dalam webinar tersebut.

Top Radio Banner
Comments
Loading...

Situs ini menggunakan kuki untuk memberikan pengalaman terbaik bagi anda dalam menggunakan layanan kami. Kami memegang komitmen untuk melindungi privasi anda dan menjadikan keamanan data menjadi prioritas kami SetujuBaca Lagi